iklan zonasultra

iklan zonasultra

H-2 Pilgub, KPU Distribusikan Surat Suara Enam Kecamatan di Wakatobi II

H-2 Pilgub, KPU Distribusikan Surat Suara Enam Kecamatan di Wakatobi II
KOTAK SUARA - Mobil pengangkut kotak dan surat suara yang bakal didistribusi ke Wakatobi II. Senin, (25/6/2018). (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, (Sultra) hari ini mendistribusikan kotak suara ke enam Kecamatan di Wakatobi II, Senin (25/6/2018).

“Mulai hari ini sudah bergeser ke 6 kecamatan yaitu ke Kecamatan Togo Binongko, Kecamatan Binongko, Kecamatan Tomia, Kecamatan Tomia Timur serta Kecamatan Kaledupa dan Kecamatan Kaledupa Selatan,” kata Sekretaris KPU Wakatobi Nursalam saat ditemui di kantornya, Kompleks Manugela, Kecamatan Wangiwangi.

Sementara untuk dua kecamatan di Pulau Wangi-wangi direncanakan setelah proses logistik masuk ke dalam kotak suara.

“Kami akan usahakan untuk malam ini. Tapi paling lambat proses pendistribusian logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan (Wangsel) paling lambat tanggal 26 pagi,” ujarnya.

(Baca Juga : KPU Konut Belum Distribusikan Surat Suara)

Secara keseluruhan kotak yang telah terdistribusi ke enam kecamatan di Wakatobi II itu sebanyak 140 kotak, kemudian ditambah 18 kotak untuk persiapan rekap di tingkat PPK.

“Untuk Wangiwangi sebanyak 66 kotak sementara untuk Wangsel sebanyak 68 kotak,” ucapnya.

Lebih lanjut Nursalam menjelaskan, surat suara yang disediakan di Kabupaten Wakatobi sebanyak 79.195.

“Surat suara yang sudah kami masukkan ke dalam kotak, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib