iklan zonasultra

H-7 Lebaran, Puluhan Sopir AKAP Jalani Tes Urine dan Pengecekan Kendaraan

ilustrasi tes urine
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang mudik lebaran 2019, BNNP Sultra dan Direktorat Narkoba Polda Sultra melakukan tes urine kepada para sopir angkutan kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Puuwatu, Kota Kendari, Sultra, Rabu (29/5/2019).

Direktur Narkoba Polda Sultra Kombespol Satria Adhy Permana menjelaskan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan sebagai antisipasi persiapan mudik lebaran 2019, sekaligus menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir bus serta menekan angka kecelakaan akibat human error.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Awak Kapal Jalani Tes Urine di Pelabuhan Nusantara, Hasilnya Bersih

“Yang sudah kita periksa urinenya ada sekitar 8 sopir, dan hasilnya sementara masih negative. Namun ini adalah langkah preventif supaya para supir, tidak menggunakan narkotika atau pun minum keras lainnya,” ujarnya.

Satria mengungkapkan, selain di terminal Puuwatu, pihaknya bersama dengan BNNP Sultra, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Kementerian Perhubungan Sultra, Dishub Sultra dan Jasa Raharja juga melaksanakan tes urine di Terimal Baruga, Bandara Haluoleo dan Pelabuhan Nusantara Kendari.

Baca Juga : Hari Pertama Operasi Ketupat, Sejumlah Sopir Bus di Kolaka Jalani Tes Urine

“Kegiatan ini akan kita laksanakan selama kegiatan operasi ketupat, untuk menjamin keselamatan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik,” tegasnya.

Selain pemeriksaan urine, petugas dari (BPTD) Wilayah XVIII Kementerian Perhubungan Sultra, juga melakukan ram cek terhadap sejumlah kendaraan bus AKAP rute Kendari-Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib