iklan zonasultra

Hadapi Porprov, Percasi Kolut Gelar Training untuk Atlet Terbaik

Hadapi Porprov, Percasi Kolut Gelar Training untuk Atlet Terbaik
ATLET CATUR - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten kabupaten Kolaka Utara (kolut) Sulawesi Tenggara (sultra) menggelar Training Centre (TC) atau Pelatihan Atlet Catur guna memantapkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (porprov) 2018 di Kabupaten Kolaka. Sabtu (17/11/2018). (Rusman Edogawa/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Training Centre (TC) atau Pelatihan Atlet Catur, guna memantapkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan Desember 2018 di Kabupaten Kolaka.

Ketua Percasi Kolut Sahir, mengatakan pelaksanaan TC dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan permainan para atlet catur yang akan ikut bertanding nantinya.

“Pelatihan ini dilakukan agar atlet bisa lebih cepat dan mengasah trik yang dimilikinya, jadi kedepan akan kami gelar lagi sesuai jadwal,” kata Sahir ditemui di sekretariat Percasi Kolut, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan TC ini, lanjut Sahir, harus lebih aktif dan serius sehingga dapat membentuk karakter atlet yang lebih profesional sehingga dapat bersaing di pertandingan nanti. Karena pihaknya menginginkan atlet yang sportifitas sehingga target sebagai juara umum dapat dapat diraih.

Dirinya berharap agar atlet yang ikut Porprov bisa mengandalkan kemampuan masing-masing, dan mengikuti aturan main yang telah ditetapkan panitia.

“Percasi Kolut akan menurunkan atlet terbaik yang terdiri dari enam atlet putri dan tujuh atlet putra dengan harapan mendali emas”tandasnya.

Sahir menambahkan, sejak terbentuknya Percasi Kolut telah menorehkan prestasi, di mana porprov 2007 satu perunggu berhasil diraih namun belum ada atlet putra, begitupun di Konsel hanya satu perak.

“Percasi Kolut yang di Kabupaten Buton Selatan berhasil mendapatkan satu emas, dua perak dan satu perunggu. Prestasi itu melebihi target saat itu, tapi untuk tahun ini belum bisa dipastikan yang jelas optimis yang terbaik,” bebernya.

Salah satu atlet catur putri Kolut, Masintan mengatakan, dengan dilaksanakannya pelatihan tingkat kabupaten membuat dirinya lebih semangat untuk menguji kemampuan saat latihan.

“Kita selalu latihan di rumah tapi latihan begini lebih baik karena sudah seperti bertanding dengan menggunakan jam catur,” ucapnya.

Untuk diketahui semua atlet yang diturunkan dalam pertandingan di porprov telah melewati proses seleksi yang diikuti dari setiap kecamatan. (B)

 


Kontributor : Rusman Edogawa
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib