iklan zonasultra

Hadiri Ceramah UAS, Ribuan Warga Kolaka Padati Masjid Agung Khaera Ummah

Hadiri Ceramah UAS, Ribuan Warga Kolaka Padati Masjid Agung Khaera Ummah
ISRA MIRAJ - Ribuan masyarakat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Rabu (11/3/2020). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Ribuan masyarakat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Rabu (11/3/2020).

Masyarakat berbondong-bondong memenuhi setiap sudut dari masjid dengan bangunan dua lantai tersebut untuk menyaksikan dan mendengarkan ceramah agama yang dibawakan Ustad Abdul Somad.

Kedatangan ustad yang biasa disapa UAS ini di Kolaka dalam rangka tablig akbar memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Ia diundang untuk menyampaikan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

iklan zonasultra

Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan peristiwa Isra Miraj terjadi untuk memakmurkan masjid. Kata dia, cara memakmurkan masjid dengan mendirikan bangunan indah dan salat berjamaah di masjid.

“Isra Miraj tidak ada lain peristiwa menjemput perintah untuk salat,” jelasnya.

Kata dia, poin lain dari Isra Miraj adalah bekerjasama menjaga persatuan dan kesatuan. Tak akan berhasil Kemudian, pelajaran dari Isra Miraj yaitu membayar zakat. Menurutnya, dengan berzakat, maka rezeki yang didapatkan semakin berkah.

Di akhir ceramahnya, Ustaz Abdul Somad memimpin doa dan selawat bersama masyarakat Kabupaten Kolaka. Ustad Abdul Somad terlebih dahulu menyampaikan ceramah agama di Sport Center PT Antam Tbk UPBN Sultra di Pomalaa. Kemudian, dilanjutkan dengan ceramah agama di Masjid Agung Khaera Ummah, Kolaka.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, General Manager PT Antam Tbk UPBN Sultra, Khaidir Said, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid, dan Anggota DPRD Provinsi, Parmin Dasir, serta Anggota DPRD Kolaka. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib