iklan zonasultra

Hadiri HUT Muna, Bupati Buteng: Muna Kian Maju dan Berkembang

Hadiri HUT Muna, Bupati Buteng: Muna Kian Maju dan Berkembang
HUT Muna - Bupati Buteng Samahuddin saat menghadiri upacara perayaan HUT Muna ke-60 di Alun-alun kota Raha, Kamis (4/7/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pelaksanaan upacara HUT ke-60 Kabupaten Muna yang jatuh hari ini, Kamis (4/7/2019) juga dihadiri sejumlah kepala daerah. Salah satunya Bupati Buton tengah (Buteng) Samahuddin yang didaulat sebagai tamu khusus.

Bukan hanya itu, seluruh SKPD Pemda Buteng ikut hadir memeriahkan perhelatan tahunan bagi masyarakat Muna itu.

Baca Juga : Fotuno Sangia di Muna, Pesona Wisata Mata Air Biru dan Cerita Buaya Putih

iklan zonasultra

Mengenakan setelan jas berwarna hitam, Samahuddin nampak mendampingi Bupati Muna, Lm Rusmana Emba dan Ketua DPRD Muna Abdul Rajab dan sejumlah Muspida di wilayah itu.

Ditemui usai pelaksanaan upacara? Samahuddin menilai di usianya yang menginjak 60 tahun, Muna semakin maju dan berkembang. “Muna merupakan salah satu kabupaten tertua di Sultra, dengan usianya sekarang ia semakin maju dan berkembang,” terangnya.

Selain itu, dirinya berharap hubungan pemerintahannya bersama Pemda Muna itu terus berlanjut. “Saya mau kerjasama dengan Muna karena Buteng dan Muna itu merupakan kekeluargaan yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

Baca Juga : Tuan Rumah Jambore PKK se-Sultra, Muna Target Juara Umum

Bukan saja soal kekeluargaan, tapi lebih utama juga kerjasama dalam sektor pembangunan. “Muna dan Buteng itu merupakan keluarga yang tidak bisa dipisahkan. Mudah mudahan hubungan ini terus berlanjut,” cetusnya.

Bupati Muna Rusman Emba mengatakan, hubungan Pemda Muna dan Buteng merupakan hubungan emosional yang mesti terus terjalin. “Kedekatan kita dengan Buteng itu secara emosional saja karena banyak acara di Buteng yang sering kita ikuti begitu juga sebaliknya. Maka kita berharap hubungan ini terus terjalin dengan baik,” imbuhnya. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib