iklan zonasultra

Hadiri Kampanye Bersatu, Rachmad Gobel Sebut Tony Sukses Bangun Koltim

Hadiri Kampanye Bersatu, Rachmad Gobel Sebut Tony Sukses Bangun Koltim
KAMPANYE TERBATAS - Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel (tengah) bersama calon Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah saat mengelar kampanye terbatas di Desa Putemata, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur. Dalam kesempatan itu, Rachmad menyebut Tony sukses bangun Koltim meski dengan keterbatasan anggaran. (RESTU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rachmad Gobel mengklaim Tony Herbiansyah sukses membawa Kabuapten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi daerah maju skala Daerah Otonomi Baru (DOB) yang ada di Sultra.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menyebut dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang hanya Rp700 miliar, Tony Herbiansyah mampu membiayai 21 sektor prioritas, sehingga mampu mengantarkan daerah yang baru berumur 7 tahun ini berada di urutan 4 secara nasional dalam hal tata kelola pemerintahan dan pembangunan infrastruktur.

“Atas capaian ini bisa dilihat langsung, seperti produksi hasil pertanian yang mengalami peningkatan yang signifikan, terbukti dengan surplus beras sekitar 61 ribu ton. Hal ini secara langsung menjadikan pendapatan masyarakat per kapita menjadi mingkat,” kata Rachmad dalam orasi politiknya pada kampanye calon bupati dan calon wakil bupati Tony Herbiansyah- Baharuddin, Selasa (27/10/2020).

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) ini mengaku, Partai Nasdem tidak hanya mendorong kadernya untuk memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), tetapi juga memastikan sinkronisasi program pemerintah pusat yang bisa disalurkan di daerah itu.

“Tentunya dengan memastikan dulu bahwa kader kami menang baru program-program ini bisa direalisasikan. Nasdem berkomitmen untuk mengawal terwujudnya visi dan misi kader kami yang berhasil memenangkan kontestasi, dan syaratnya cukup dukung Pak Tony Herbiansyah saja,” ujarnya.

Rachmad mengakui bahwa masih banyak catatan yang harus dituntaskan oleh Tony Herbiansyah – Baharuddin, olehnya itu ia berharap agar masyarakat dapat memberikan amanah kepada pasangan dengan akronin Bersatu memimpin Koltim selama lima tahun kedepan.

Ia berjanji, jika Tony Herbiansyah – Baharuddin dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim, pihaknya akan menurunkan bantuan Pupuk dan bibit bagi petani yang ada di Koltim.

“Karena Koltim ini mayoritas masyarakatnya bertani maka bantuan pertama yang akan kita berikan kalau Pak Tony Herbiansyah dan Baharuddin menang, yaitu pupuk dan bibit,” terang Rachmad.

Dalam kampanye terbatas pasangan calon nomor urut 1 Tony Herbiansyah – Baharuddin ini, turut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam, Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra Mansyur Masie Abunawas, Pengurus DPW Nasdem Sultra, serta para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem se Sultra. (a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib