Hadiri Sosialisasi Bacabub dan Wacabub Morowali, Ini Pesan Ruksamin

Hadiri Sosialisasi Bacabub dan Wacabub Morowali, Ini Pesan Ruksamin
SAMBUTAN KETUA DPW PBB - Ketua DPW Sultra Partai PBB, Ruksamin memberikan sambutannya dalam acara sosialisasi Bacabub dan Wacabub Kabupaten Morowali, Sulteng yang di rangkaikan dengan silaturahmi Anawai (Suku Tolaki), Jum'at (29/9/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

Hadiri Sosialisasi Bacabub dan Wacabub Morowali, Ini Pesan Ruksamin SAMBUTAN KETUA DPW PBB – Ketua DPW Sultra Partai PBB, Ruksamin memberikan sambutannya dalam acara sosialisasi Bacabub dan Wacabub Kabupaten Morowali, Sulteng yang di rangkaikan dengan silaturahmi Anawai (Suku Tolaki), Jum’at (29/9/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Persatuan Bulan Bintang (PBB), Ruksamin menghimbau kepada para kader, simpatisan dan pendukung Partai Bulan Bintang (PBB) agar berpolitik secara santun dan baik serta menjaga kerukuanan sesama pemangku adat budaya sehingga tak terjadi perpecahan dan perselisihan.

Hal itu di sampaikan Ruksamin saat menghadiri sosialisasi Ambodalle – Aminudin sebagai Bakal calon bupati (Bacabub) dan Wakil Calon Bupati (Wacabub) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah yang diusung oleh PBB pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Sosialisasi itu juga dirangkaikan dengan silaturahmi keluarga Anaway (Suku Tolaki) di daerah itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Konut ini mengatakan, perbedaan pendapat, penilaian dan dukungan dalam berpolitik demokrasi merupakan hal yang biasa dan bukan untuk di jadikan ajang permusuhan apa lagi sampai harus memecah belah kurukanan adat budaya dan agama di wilayah itu.

Menurutnya, siapapun yang menang dalam Pilkada di Mowowali kelak harus mampu merangkul masyarakat untuk bekerja tanpa ada perbedaan dan kubu-kubuan dengan tujuan membangun daerah dan memberikan kesejatraan kepada masyarakat.

“Tujuan kita mencari figur pemimpin yang baik, berakhalaq dan beriman. Sepintar dan sehebat apapun kita, kita tidak akan bisa membangun tanpa ada dukungan dari masyrakat. Berpolitiklah yang santun dan cerdas, kita harus mampu mengendalikan pesta demokrasi yang akan di gelar nanti bukan kita yang di kendalikan, bekerja dengan kompak pasti akan mencapai kesuksesan,” kata Ruksamin dalam sambutannya di acara itu, Jum’at (29/9/2017).

Dalam kegiatan itu, Ruksamin juga mengukuhkan Aminudi sebagai ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PBB wilayah Morowali sekaligus coord pemenangan PBB di daerah itu. Pengukuhan itu disaksikan oleh ribuan masyarakat setempat. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here