iklan zonasultra

Haerul Saleh Minta Managemen Unilaki Upayakan Akreditasi Kampus

Berkunjung ke Unilaki, Haerul Saleh Ajak Mahasiswa Manfaatkan Ekonomi Digital
SEMINAR EKONOMI - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Gerindra, Haerul Saleh saat menghadiri peresmian BI Corner dan seminar ekonomi digital di Universitas Lakidende (Unilaki). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Haerul Saleh meminta yayasan Universitas Lakidende untuk terus mengupayakan akreditasi kampus dari C menjadi B, agar kampus yang ada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu bisa mendapatkan bantuan dari BUMN seperti Bank Indonesia.

Ia menyebut, saat ini BI perwakilan Sultra telah memberikan bantuan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa Unilaki. Dikatakan, jumlah itu bisa bertambah seandainya Unilaki sudah terakreditasi B.

“Kalau sudah akreditasi B, maka kami inilah yang akan mendesak BI untuk menambah kuota penerima beasiswa, tapi kalo masi akreditasi C, kami tidak bisa berbuat banyak,” Kata politisi partai Geridra itu, di Unaaha, Kamis (13/12/2018)

iklan zonasultra

Pemberian bantuan beasiswa oleh BI sendiri lanjut Haerul Saleh, memiliki aturan dan mekanisme tersendiri, dengan melihat beberapa aspek diantaranya akreditasi kampus itu sendiri.

“Saya berharap agar pihak kampus dapat mengupayakan akreditasi ini, agar kita di DPR dapat melakukan interfensi kepada pihak BI untuk menambah kuota,” imbuhnya

Untuk bahan informasi, dalam acara peluncuran BI Corner dan Seminar Ekonomi Global turut pula dihadiri Anggota DPR pusat Amirul Tamim, serta kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Sultra, Minot Purwahono. (B)

 


Penulis : M3
Editor Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib