iklan zonasultra

Haerul Saleh: Prabowo Akan Legowo dengan Keputusan MK

Haerul Saleh
Haerul Saleh

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh mengatakan Calon Presiden Prabowo Subianto akan legowo menghadapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang pembacaan putusan MK terkait pemilihan presiden dan wakil presiden akan dibacakan besok, Kamis (27/6/2019).

“Apapun hasil MK beliau (Prabowo) berpesan untuk kita legowo sebab ini sudah satu-satunya, jalan terakhir dari perjuangan kita yang sesuai jalur konstitusi,” kata Haerul saat dihubungi awak Zonasultra.com, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga : Jelang Putusan MK, Kapolres Konawe Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban

iklan zonasultra

Haerul mengatakan bila MK memutuskan menerima gugatan Badan Pemenangan Nasioanal (BPN) 02, maka pihaknya bersyukur dan siap bertarung kembali. Namun bila MK menolak gugatan, maka pendukung Prabowo-Sandi akan menerima keputusan tersebut.

“Kalaupun ditolak ya harus legowo dan kembali melakukan aktivitasnya masing-masing seperti biasanya,” imbuh anggota Komisi XI DPR RI ini.

Jelang putusan MK besok, Prabowo telah menyarankan agar para pendukungnya tak perlu mendatangi MK saat sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019. Haerul sendiri mengatakan bila masih ada demo segelintir pendukung, maka adalah hal wajar yang tidak dapat dicegah oleh pihaknya.

Baca Juga : Haerul Saleh: Koordinasi Pusat dan Daerah Penting untuk Kemajuan Pertanian

Haerul menekankan pentingnya perdamaian dan persatuan bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, pasca pemilu 2019, Politisi Gerindra ini mengimbau para pendukung untuk legowo dengan keputusan MK.

MK sendiri telah selesai menggelar pemeriksaan perkara hasil Pilpres melalui persidangan. Sidang digelar sebanyak lima kali, dengan agenda pembacaan dalil pemohon, pembacaan dalil termohon dan pihak terkait, pemeriksaan saksi pemohon, saksi termohon, serta pihak terkait. (B+)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib