iklan zonasultra

Hanura Dorong Syarifuddin Udu di Pilkada Muna 2020

Hanura Dorong Syarifuddin Udu di Pilkada Muna 2020
HANURA SULTRA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Muttaqin Siddiq (tengah) bersama anggota Tim Pilkada Daerah (TPD) Hanura Sultra usai acara konferensi dukungan Partai Hanura di Pilkada Muna 2020, Selasa (14/1/2020) di Kantor DPD Hanura Sultra. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Arah dukungan Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muna tahun 2020 saat ini mengarah ke Syarifuddin Udu sebagai 01.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sultra Muttaqin Siddiq mengatakan, bahwa persentase dukungan Hanura ke Syarifuddin sudah mencapai 90 persen. Dalam waktu dekat pihaknya baru akan mengeluarkan surat tugas untuk Syarifuddin.

Baca Juga : Syarifuddin, Dirjen Keuda Kemendagri Siap Ramaikan Pilkada Muna

iklan zonasultra

Surat tugas ini nantinya akan menjadi pegangan Syarifuddin untuk segera melakukan kerja politik dan mencari pasangan sebagai wakilnya. Namun, Hanura tetap berusaha untuk mendorong kadernya sebagai bakal calon wakil Bupati.

“Ada tiga nama di antaranya itu Laode Samuna dan Sarfan, namun hal itu bukan suatu kewajiban juga. Tetap kita lihat perkembangan,” ungkap Muttaqin saat di temui di Kantor DPD Hanura Sultra, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga : Raih Kursi Terbanyak, Partai Hanura Diminati Balon Bupati Muna

Untuk surat rekomendasi Hanura akan dikeluarkan secara serentak pada April mendatang. Kata dia, kemungkinan Hanura akan mengubah arah dukungan ke bakal calon lain sangat kecil.

Ia juga menjelaskan alasan Hanura memilih Syarifuddin Udu karena pihaknya menilai bahwa visi dan misi yang dipaparkan Syarifuddin Udu sejalan dengan pemikiran partai Hanura. Partai tersebut sendiri saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Muna dan tinggal butuh 1 kursi lagi untuk mendapatkan tiket pendaftaran di KPU setempat. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib