Honda

Hanura Tunjuk Zahrir Baitul Jadi Ketua DPRD Muna

ilustrasi ketua dprd
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya resmi menunjuk Zahrir Baitul sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2019-2024 mendatang.

Keputusan tersebut, berdasarkan surat keputusan nomor 329/DPP/13/2019 tentang pengangkatan Zahrir Baitul sebagai Ketua DPRD Muna dari partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati membenarkan penunjukan Zahrir Baitul sebagai Ketua DPRD Muna. “Keputusan DPP Zahrir Baitul sudah memenuhi syarat menjabat posisi unsur pimpinan,” terang Wa Ode Nurhayati, melalui pesan WhatsApp, Jumat (13/9/2019).

iklan zonasultra

Wanita yang akrab disapa Won ini menuturkan pelantikan Zahrir Baitul sebagai ketua DPRD sudah disetujui oleh semua kader di Sultra, termasuk empat calon ketua DPRD Muna yang disorong ke DPP Hanura sebelumnya.

“Saat ini tidak ada calon lain yang mempertanyakan terkait pelantikan Zahrir Baitul. Ada yang beropini di media, tapi dia bukan caleg terpilih, serta bukan calon yang diusulkan untuk pimpinan,” imbuhnya.

Kata dia, saat ini semua kader Hanura paham apa yang harus dilakukan yakni mesti menjaga martabat partai dan mengamankan keputusan partai. “Saat putusan saya terima, semua yang diusulkan saya hubungi, kecuali bang La Ode Sahlan, karena nomor kontaknya tidak ketemu. Keputusan partai telah ada dan isinya, tidak ada penolakan,” jelasnya. (C)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib