iklan zonasultra

Hanya Satu SMA di Wakatobi yang Ujian Berbasis Komputer

Hanya Satu SMA di Wakatobi yang Ujian Berbasis Komputer (USBK)
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Hanya satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Wakatobi yang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). Sekolah itu adalah SMAN 5 Kecamatan WangiWangi. SMA dan sederajat lainnya belum memiliki fasilitas yang memadai untuk USBK.

Kepala SMAN 5 WangiWangi, La Ode Abdul Salam mengatakan di antara seluruh sekolah-sekolah di Kabupaten Wakatobi hanya SMAN 5 yang melaksakan ujian sekolah berbasis komputer.

“Baru di SMAN 5 Wangiwangi yang laksanakan ujian sekolah berbasis komputer di Kabupaten Wakatobi. Kita juga bersyukur bahwa guru-guru di sekolah kami ini mahir-mahir dalam mengoperasikan komputer,” katanya, melalui WhatsApp, Senin (25/2/2019)

La Ode Abdul Salam menyebutkan, siswa yang mengikuti ujian sekolah melalui komputer ini berjumlah 40 orang dari jurusan IPA dan IPS. Ujian ini dimulai pada hari ini (Senin, 25/2/2019) sampai dengan Senin depan (4/3/2019).

Adapun mata pelajaran yang menjadi bahan ujian yaitu pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Bahasa Inggris, Sejarah, Kimia, Pendidikan Jasmani (Penjas), Fisika, Seni Budaya, Biologi, Muatan Lokal, serta Keterampilan dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

“Hari ini mata pelajaran yang diujiankan yaitu Pendidikan Agama dan Bahasa Indonesia,” sebutnya.

Ia mengungkapkan untuk fasilitas pendukung seperti komputer, pihak mereka telah mendapatkam bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) dengan jumlah sebanyak 20 unit.

“Awalnya 22 unit kami dapat bantuan dari Kementrian Pendidikan tapi ada unit yang rusak,” ungkapnya.

Untuk hal-hal yang dapat menggangu jalannya ujian seperti padamnya listrik, sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) supaya tidak ada pemadaman ketika ujian berlangsung. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib