Tampilan Desktop



Hanya Satu SMP di Konsel yang Laksanakan UNBK
100 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sebanyak 4.875 siswa dari 102 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani Ujian Nasional (UN) serentak, Selasa (2/5/2017).

Dari jumlah itu, hanya ada satu SMP yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan kebudayaan Konsel, Busnawir

Busnawir

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan kebudayaan Konsel, Busnawir mengatakan, peserta UN ini terdiri dari 79 SMPN reguler dan 23 Sekolah Satu Atap (Satap).

“Sekolah yang menggelar UNBK hanya SMPN 2 Konsel yang berada di Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya yang diikuti sebanyak 173 siswa,” kata Busnawir diwawancarai usai peringatan Hardiknas di pelataran Rumah Jabatan (Rumah) bupati Konsel. Selasa (2/5/2017).

Dia mengatakan, pihaknya telah membantu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sekolah setempat dengan menyediakan 3 buah server, 2 server aktiv dan 1 server cadangan dengan jumlah komputer 73 unit,

“Kita juga sudah menyurat kepihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk tidak memadamkan listrik diarea ujian demi kelancaran pelaksanaan ujian,” akunya pada sejumlah awak media.

Dikatakan Busnawir, hingga saat ini dirinya belum mendengar akan adanya kendala yang berarti dalam proses pelaksanaan UNBK yang diaksanakan oleh SMPN 2 Konsel.

Ia berharap agar pelaksanaan UN kali ini dapat berjalan lancar, dan aman hingga para siswa yang melaksanakan dapat mengisi lembar jawaban dengan tenang. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com