Harapan Mahasiswa Sultra Untuk Presiden Nanti

Mahasiswa Sultra
Mahasiswa Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan memilih Presiden dan Calon Presiden serta anggota legislatif akan berlangsung esok, Rabu (17/4/2019). Masyarakat dari berbagai kalangan diwajibkan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara mereka dalam Pemilu tersebut.

Dengan adanya pemilu yang digelar serentak seluruh Indonesia itu, maka dalam waktu dekat seluruh masyatakat Indonesia akan mengetahui, siapa pemimpin republik ini, selama lima tahun kedepan.

Terlepas dari itu, siapapun presiden yang terpilih, baik itu Joko Widodo-Maruf Amin, maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tentunya masyarakat memiliki harapan-harapan tersendiri kepada mereka, yang akan menjadi orang nomor satu di negeri ini.

(Baca Juga : Front Mahasiswa Sultra Bakal Sambut Presiden dengan Demonstrasi)

Wawancara wartawan Zonasultra.com, dengan anak-anak muda di Kota Kendari, berikut adalah pesan atau harapan milenials Sultra untuk presiden Indonesia 2019-2024.

Juneth Wahyudias, seorang mahasiswa Jurnalistik yang juga merupakan Duta Pendidikan Sultra 2019 berpesan kepada siapapun presiden yang terpilih nantinya, untuk senantiasa mengatasi korupsi di Indonesia secara serius, serta penegakan hukum yang adil dan transparan.

“Harapan saya pastinya Presiden Indonesia nanti, siapapun dia ialah sosok yang bisa memajukan Indonesia, serta punya daya saing global,” ungkap Juneth ditemui Selasa (16/4/2019).

Arlian, seorang mahasiswa Ilmu Administrasi UHO berharap siapapun presiden yang terpilih nanti bisa menciptakan pembangunan yang merata, janji kampanye bisa ditepati. “Saya sebagai mahasiswa mengingkan pemimpin kita bisa membuat pendidikan kita bisa lebih baik, bukan hanya dari pelajarannya, tapi juga dari biaya kuliah. kalaupun mahal harusnya sesuai sama fasilitas di kampus atau sekolah,” ungkap Lia.

Mahasiswa lain, yang juga melakukan bincang singkat dengan tim zonasultra.com, memiliki harapan-harapan beragam untuk presiden terpilih.

“Harapan saya presiden terpilih bisa menciptakan lapangan kerja dan PNS jangan dipersulit,” ungkap Nafsinta, Mahasiswa Pertanian UHO.

“Semoga presiden kita nanti bisa tepati janji politiknya. Kalau nda bisa semua, minimal 50 persen lah,” ungkap Muh. Ayub, mahasiswa Fakultas Hukum UHO.

“Semoga harga pesawat bisa turun, ekspedisi pengiriman juga bisa turun, biar pedagang online kaya kami ini bisa nda menurun keuntungannya. Terus harga-harga juga, kalau naik ataupun turun nilainya harus lebih manusiawi agar tidak ada yang dirugikan,” ungkap Firda, mahasiswa Jurnalistik UHO yang juga merupakan pedagang online.

Serta masih banyak lagi, harapan-harapan dari pemuda-pemudi di Sulawesi Tenggara. Namun, yang terpenting, siapapun presiden Indonesia besok, bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib