iklan zonasultra

iklan zonasultra

Harga Daging Sapi di Kendari Capai Rp.120 Ribu per Kg

Harga Daging
DAGING SAPI - Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Basah Mandonga Kendari saat melayani pembeli. (Fptp Dok/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Selama bulan Ramadhan tahun ini, harga daging sapi di sejumlah pasar di Kendari naik menjadi Rp.120 ribu per kilo gram (Kg). Harga ini bahkan masih terus bertahan hingga dua minggu menjelang perayaan Idul Fitri.

Menurut Ilham, salah seorang penjual daging sapi di pasar sentral Kendari, sebenarnya harga daging sapi sebelum Ramadhan berada di kisaran Rp.110 ribu hingga Rp.115 ribu per Kg. Namun tiba-tiba harganya naik satu minggu Ramadhan.

Bertahannya harga daging sapi ini ungkapnya, kemungkinan disebabkan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini akan daging sapi masih cukup banyak. Kata dia, harga ini kemungkinan akan terus bertahan hingga lebaran Idul Fitri nanti.

“Harga yang ada saat ini paling tinggi,” kata Ilhan, Jumat (1/6/2018).

Hamid pedagang daging sapi lainnya mengajui, sebenarnya stok sapi yang ada di Rumah Pemotongan Hewan Kendari masih cukup banyak. Namun dia tidak tau mengapa kenaikan harga daging di pasaran masih bertahan Rp.120 ribu per Kg.

Sementara itu, kepala Bidang Logistik Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Yusri mengakui, harga daging saat ini masih cukup tinggi. Dia berharap harganya bisa kembali normal menjadi Rp.110 ribu per Kg.

Untuk mengatasi hal itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Kendari agar harga daging sapi ini bisa kembali normal seperti sebelum Ramadhan. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib