iklan zonasultra

Harga Daging Sapi Stabil di Pasaran

Harga Daging
DAGING SAPI - Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Basah Mandonga Kendari saat melayani pembeli. (Fptp Dok/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harga daging sapi di kota Kendari masih stabil pada harga Rp110.000 per kilogram. Hal ini terungkap dari hasil pantauan yang dilakukan Dinas Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari,

Kepala Bidang Logistik Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Yusri mengatakan, hasil pantauan yang dilakukan pada beberapa pasar tradisional di Kendari, harga daging masih stabil dan persediaan stok cukup banyak.

Aktivitas di rumah potong hewan ungkapnya, juga masih lancar dan stabil. Hal ini membuat pasokan daging sapi ke pasar-pasar tradisional di Kota Kendari masih cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Lazimnya harga akan mengalami lonjakan harga jika pasokan ke pasar berkurang. Tetapi untuk sejauh ini stok masih aman dan harga pun cenderung stabil,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018).

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan daging yang dijual di pasaran tutur Yusri, pihaknya senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Peternakan dan Rumah Pemotongan Hewan terkait kesehatan sapi yang dilepas ke pasaran

“Kami harus pastikan sapi yang dipotong itu dalam kondisi sehat dengan bekerja sama Dinas Pertanian dan Peternakan Kendari,” katanya.

Yusri juga menegaskan, warga agar tidak khawatir akan kelangkaan daging di Ibu Kota Sulawesi Tenggara ini, karena stok di tingkatan pedagang masih mencukupi guna memenuhi kebutuhan masyarakat. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib