iklan zonasultra

Harga Semen di Kendari Masih Stabil

Harga Semen di Kendari Masih Stabil
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harga semen di Kota Kendari masih menunjukkan harga stabil. Hal ini terungkap melalui pantauan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari di beberapa toko bangunan yang ada di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Kepala Bidang Logistik Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Yusri meyebutkan, harga semen jenis Tiga Roda Rp 67 ribu/zak, sedangkan untuk merk Tonasa Rp 70 ribu/zak dan semen Bosowa Rp 62 ribu/zak.

Menurutnya, stabilnya harga semen ini dikarekan stoknya yang ada di Kota Kendari masih cukup banyak. Selain itu juga permintaan di pasaran juga tidak banyak.

“Saat ini harga semen untuk satu bulan ini masih stabil. Hal ini banyak disebabkan stok yang ada juga cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,”jelasnya, di ruang kerjanya Kamis (17/5/2018).

Yusri mengungkapkan, lazimnya harga semen akan berfluktuasi ketika stok yang ada berkurang dan permintaan akan semen meningkat.

Tetapi untuk mengantisipasi hal tersebut lanjutnya, pihaknya akan senantiasa melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti PT Pelindo dan Dinas Perhubungan.

“Semen ini salah satu bahan bangunan yang sangat banyak dibutuhkan masyarakat. Jadi kami akan senantiasa memantau ketersediaan stok dan harganya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib