iklan zonasultra

Hari Amal Bakti, Kemenag Butur Didik Anak Madrasah Lebih Hebat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muh. Saleh
Muh. Saleh

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muh. Saleh menaruh harapan bahwa peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 73 tahun ini, mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satu impiannya yakni segenap peserta binaan Kemenag mampu menjadi generasi yang hebat dan bermartabat.

Saleh mengatakan, ada empat jenis rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan hajatan tahunan ini, di antaranya Perkemahan Pramuka Madrasah, pekan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (pentas PAI), Sosialisasi dan pembinaan bertajuk ‘Saya Perempuan Anti Korupsi, (SPAK), serta gerak jalan santai kerukunan.

Pelaksanaan berbagai kegiatan itu tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun, poin terpenting dalam kegiatan itu yakni bagaimana melahirkan kesadaran untuk terus berbenah. Baik di lingkup Kemenag Butur sendiri, maupun peserta didik binaannya.

iklan zonasultra

“Katakan perkemaham, perkemahan itu kita menggembleng peserta didik, sehingga anak madrasah itu menjadi hebat dan bermartabat. Maka melalui kegiatan perkemahan ini diharapkan anak-anak didik yang ada di madrasah, yang menjadi binaan Kemenag Butur, bisa menjadi harapan kita,” tuturnya, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskan pula, peringatan HAB dengan penyelenggaraan berbagai macam kegiatan ini, merupakan program baru di Kemenag Butur. Untuk itu ia berharap, program ini bisa berkesinambungan untuk masa-masa mendatang di lingkup Kemenag Butur.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir. Pelaksanaannya terpusat di lingkungan Kantor Kemenag Butur, dimulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2018. Sementara puncak acaranya, jatuh pada tanggal 3/1/2019 mendatang.

Adapun pesertanya antara lain dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiah, Madrasah Aliyah se-Butur. Kemudian jajaran Kwarcab, SMP, SMA di wilayah Kecamatan Kulisusu, Dharma wanita Kemenag Butur, penyuluh, ASN dan PTT lingkup Kemenag Butur.

Untuk gerak jalan santai kerukunan, pesertanya juga datang dari berbagai elemen masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur. Di akhir jalan santai, dilakukan pengundian nomor dorprize, dengan hadiah utama satu buah kulkas, tv, dan beberapa hadiah menarik lainnya. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib