iklan zonasultra

Hari Bhayangkara ke-72, Polres Konawe Kenang Perjuangan Para Pahlawan

Hari Bhayangkara ke-72, Polres Konawe Kenang Perjuangan Para Pahlawan
UPACARA PENGHORMATAN - Polres Konawe dan jajaran menggelar upacara penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Jumat (22/6/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk mengingatkan kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHAKapolres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Muhamad Nur Akbar melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Jumat (22/6/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.

Ziarah tersebut dihadiri Wakapolres Konawe, para kabag, para kasat, para kapolsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari cabang Konawe. Kapolres memimpin langsung upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hari Bhayangkara ke-72, Polres Konawe Kenang Perjuangan Para PahlawanPeserta upacara juga diberi kesempatan menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Asao.

Kapolres menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan ziarah ke TMP adalah untuk mengingatkan kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan upacara dan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara. Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” terangnya. (B)

 


Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib