iklan zonasultra

Hari Ibu, Wabup Kolaka: Kita Mesti Lebih Menghargai Perempuan

Hari Ibu, Wabub Kolaka: Kita Mesti Lebih Menghargai Perempuan
HARI IBU - Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menyuapi sang istri tercinta, Ende Jayadin pada peringatan Hari Ibu ke-91 yang diselenggarakan di Aula Sasana Praja Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Senin (23/12/2019). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Wakil Bupati (Wabup) Kolaka, Muhammad Jayadin menyuapi sang istri tercinta, Ende Jayadin pada peringatan Hari Ibu ke-91 yang diselenggarakan di Aula Sasana Praja Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Senin (23/12/2019).

Menurut Jayadin hal yang ia lakukan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, karena merupakan salah satu cara menghargai para perempuan utamanya istri dan ibu. Kata dia, bukan hanya di momentum tersebut, tindakan ini bisa dilakukan setiap saat.

Iklan Zonasultra

“Kita mesti lebih menghargai perempuan, utamanya para ibu, istri kita,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-91 itu, di antaranya menyanyikan lagu kebangsaan, dan membacakan sejarah singkat Hari Ibu. Penyelenggara juga melakukan pemotongan tumpeng.

Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin, serta Forkompimda bersama-sama melakukan pemotongan tumpeng tersebut. Meski Bupati Kolaka hadir dalam acara tersebut, sang istri Herty Ahmad Safei tak sempat menghadiri acara itu.

(Baca Juga : Peringati Hari Ibu, PMII Kolut Bagikan Bunga di Jalan Bypass)

Ahmad Safei pada peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Untuk diketahui, beberapa kegiatan telah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 ini seperti gerak jalan sehat, gerak jalan santai, ziarah makam pahlawan, dan bakti sosial dengan sasaran lansia, ibu hamil, serta seminar. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib