iklan zonasultra

Hari Ketiga SKD CPNS Butur, Ratusan Peserta Taklukkan Passing Grade

Hari Ketiga SKD CPNS Butur, Ratusan Peserta Taklukkan Passing Grade
CPNS Butur - Proses pelaksanaan ujian CAT SKD CPNS Kabupaten Buton Utara di hari ketiga, Sabtu (1/2/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Hari ketiga pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Buton Utara (Butur) tuntas. Sehari, tercatat 214 peserta berhasil mencapai nilai ambang batas alias lulus passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita, menjelaskan jumlah kelulusan peserta pada ujian Computer Assisted Test (CAT), Sabtu (1/2/2020) ini terbagi dalam lima sesi.

Pada sesi pertama, tercatat 43 peserta yang dinyatakan lulus. Sesi berikutnya, jumlahnya lebih banyak lagi yakni 48 orang. Selanjutnya, pada sesi ketiga sebanyak 36 orang, sesi keempat 46 orang dan di sesi terakhir berjumlah 41 orang.

iklan zonasultra

Praktis, angka ini menambah daftar kelulusan CPNS Butur. Dua hari sebelumnya, jumlah peserta yang lulus ujian SKD berjumlah 371. Jika ditotalkan, angka kelulusan hingga hari ketiga SKD CPNS Butur kini berjumlah 585.

(Baca Juga : Tes CPNS Butur, Peserta Asal Baubau Raih Nilai SKD 414 Poin)

La Nita menambahkan, pelaksanaan ujian yang dipusatkan di Lab Kantor BKPSDM Butur sampai hari ketiga berjalan baik. Walaupun sempat terjadi listrik mati karena gangguan cuaca, tetapi ujian tetap berjalan dengan memfungsikan genset yang sudah disiapkan.

“Selang waktu padam PLN dgn gengset menyala sekitar 2 menit saja dan tidak mengganggu proses ujian karena soal dan nilai tersimpan di server yang tidak mengurangi waktu bagi peserta,” terang La Nita, Sabtu (1/2/2020) malam.

Dia berharap, pihak PLN tetap menjamin keamanan jaringan listrik dan tidak melakukan pemadaman sampai berakhirnya ujian CAT CPNS.

Kepada peserta ujian, dia pun berpesan agar mempersiapkan diri dengan materi SKD yang mantap. Dan tetap menjaga kesehatan agar proses ujian dapat dilewati dengan kondisi kesehatan fit.

(Baca Juga : Dapat Nilai Tertinggi, Satu Peserta SKD CPNS Butur Tembus 403 Poin)

Sesuai jadwal, ujian CAT SKD CPNS Butur akan berlangsung hingga 3 Februari 2020. Peserta yang berhasil lulus SKD ini, akan diranking tiga besar dari nilai tertinggi untuk satu jumlah kuota.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus perengkingan, akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Lab Kantor BKPSDM Butur.

Tahun ini, Butur mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, Guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang.

Setelah melalui tahap verifikasi berkas, peserta CPNS yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 3.520 orang.(a)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib