iklan zonasultra

Hari Pahlawan, Masyarakat Mubar Diajak Membangun Daerah

HARI PAHLAWAN - Wakil Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani saat memimpin upacara Hari Pahlawan ke-74, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (10/11/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bekerja untuk membangun daerah menuju Mubar yang sejahtera. Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan saat upaca Hari Pahlawan ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (10/11/2019).

Kata mantan Sekda Mubar ini, pada peringatan Hari Pahlawan ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Mubar kiranya meningkatkan kesadaran diri untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi bagaimana menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan, dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Pemda Mubar Akan Bangun Komplek Perkantoran Tahun 2020

iklan zonasultra

“Saya ucapakan selamat Hari Pahlawan ke-74. Saya mengajak seluruh masyarakat Mubar sebagai pahlawan masa kini, mari kita melakukan aksi-aksi nyata dengan bekerja sama untuk membangun daerah yang kita cintai ini menuju daerah sejahtera,” kata Achmad Lamani.

Menurutnya, pahlawan masa kini dapat merespon dan mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI. Untuk itu, dirinya berharap agar hikmah dari peringatan ini dapat dipetik oleh para generasi muda agar bekerja untuk kepentingan orang banyak dan bisa melakukan yang terbaik bagi bangsa terutama daerah Mubar.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat dan seluruh pemuda, bagaimana kita bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan. Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan rasakan hari ini bukan diberikan begitu saja, tetapi bagaimana kita menorehkan prestasi dan membawa nama harus bangsa dan daerah di mata nasional dan internasional,” tuturnya.

Baca Juga : Hari Pahlawan di Butur, Tabur Bunga hingga Penguatan Nilai Kepahlawanan

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Mubar dalam mengisi kemerdekaan ini dengan rangkaian pembangunan dan bagaimana kita merevolusi mental sesuai yang dikatakan Presiden RI Joko Widodo. “Mental kita adalah mental kerja, semangat kita adalah semangat,” jelasnya.

Usai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan, Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Wakil Ketua DPRD Uking Djasa, Sekda Mubar LM Husein Tali, seluruh Pimpinan Forkopimda, kepala OPD, Camat, dan Lurah melaksanakan tabur bunga dan pelepasan karangan bunga di Pelabuhan Ferry Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib