iklan zonasultra

Hari Pangan, Telkomsel Pasang Dua Combat Kapasitas 6 Ribu User

Hari Pangan, Telkomsel Pasang Dua Combat Kapasitas 6 Ribu User
Ilustrasi (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Telkomsel akan memasang dua Compact Mobile Base Station (Combat) saat perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tanggal 2 hingga 5 November 2019 mendatang.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan dua combat tersebut akan dipasang di Lapangan MTQ Kendari sebagai lokasi pelaksanaan pameran tanaman pangan dengan kapasitas 5.000 pengguna (user).

Iklan Zonasultra

Kemudian di Kebun Kakao Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo untuk pagelaran teknologi kakao dengan kapasitas 1.000 user.

Baca Juga : Hari Pangan di Sultra, Telkomsel Bakal Pasang 4 Unit Combat

“Rencana pemasangan H-3 sebelum acara sudah on air semoga lancar,” katanya saat ditemui, Jumat (18/10/2019).

Ramadhan menyebutkan bahwa dengan terpasangnya dua combat itu maka pelayanan jaringan telekomunikasi di dua titik utama kegiatan HPS dapat berjalan lancar.

Selain itu, pihaknya juga memastikan tidak akan ada penambahan combat karena di dua lokasi ini sebenarnya telah ada Base Transceiver Station (BTS) yang terpasang pada tower sekitar lokasi kegiatan.

Sehingga, Telkomsel tinggal memaksimalkan BTS Sorroundingnya dan tidak perlu lagi memasang combat tambahan.

Baca Juga : Jelang Hari Pangan, Pertamina Perketat Penggunaan Gas Elpiji

“Tapi kami tetap lihat kemungkinan yang ada, kita tetap berikan yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk diketahui rencananya perayaan HPS ini akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo dan jajaran kementerian terkait serta pejabat negara lainnya, tak hanya itu perwakilan 100 duta besar dari berbagai negara di dunia juga turut hadir dan diprediksi tamu yang akan datang kurang lebih 34 ribu orang.(B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib