iklan zonasultra

Hari Pertama Agenda Kongres PAN, Pendaftaran Caketum dan Pembukaan

Hari Pertama Agenda Kongres PAN, Pendaftaran Caketum dan Pembukaan
KONGRES PAN - Suasana meja registrasi peserta Kongres V PAN di Hotel Claro Kendari yang mulai dipadati para kader PAN dari 34 Provinsi di Indonesia, mereka adalah yang memiliki hak suara dalam pemilihan calon ketua umum (Caketum) PAN periode 2020-2025, Senin (10/2/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini, Senin (10/2/2020) rangkaian Kongres V Partai Amanat Nasonal (PAN) dimulai dari pendaftaran Calon Ketua Umum (Caketum) dan ketua formatur di Hotel Claro Kendari mulai pukul 10.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Setelah pendaftaran, pembukaan akan digelar pada pukul 19.00 WITA dengan agenda sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Ketua MPP PAN, Ketua Umum PAN, Ketua Dewan Kehormatan.

Baca Juga : Kongres PAN, Polda Sultra Dapat Bantuan 200 Brimob dari Polda Sulsel

iklan zonasultra

Ada empat Caketum yang akan bertarung dalam pemilihan dengan memperebutkan 590 suara. Dari empat calon tersebut tiga calon lainnya yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Drajad Wibowo sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PAN pusat. Sedangkan Zulkifli Hasan direncanakan mendaftar pagi ini di Kendari.

Sebeumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersama tim pemenangan Mucfahri Harahap-Hanafi Rais tiba lebih dulu di Kendari dari Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (8/2/2020) malam dan disambut oleh Ketua Harian DPW PAN Sultra Kery Saiful Konggoasa, Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sabaruddin Labamba, Ketua DPD PAN Konawe Gusli Topan Sabara, serta anggota DPR RI dapil Sultra Fachri Pahlevi Konggoasa.

Kemudian, Minggu (9/2/2020) tim dan pendukung dari Zulkifli Hasan tiba di Kendari. Malam harinya Mulfachri juga tiba di Kendari dan langsung menuju ke kediaman pribadi Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa menyantap jamuan malam di Kendari sebelum ke Hotel Claro Kendari.

Selanjutnya, hari ini Senin (10/2/2020) Zulkifli Hasan dijadwalkan tiba di Kendari. Begitu pula kedua calon lainnya Asman Abnur berdasarkan informasi yang dihimpun melalui timnya hari ini dirinya tiba Kendari dan kemungkinan Drajad Wibowo juga demikian.

Baca Juga : Jelang Kongres PAN, Kubu Zulhas Klaim Kantongi 392 Voters

Untuk diketahui, sebanyak 590 suara yang akan diperebutkan empat Caketum PAN Asman Abnur, Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap, dan Zulkifli Hasan berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara.

Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib