Honda

Hari Pertama Kejurnas Softball, Sultra Taklukkan Jakarta dan Kaltim

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) mengawali langkahnya di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball senior, Rabu (28/3/2019) di Jogyakarta dengan mencatatkan dua kali kemenangan.

Tidak tanggung-tanggung, anak asuhan Apolonio Rosalles tersebut membungkam dua tim besar di Indonesia DKI Jakarta dan Kalimantan Timur (Kaltim). DKI Jakarta yang menjadi lawan pertama di permak 9-2 dan Kaltim dibuat tak berdaya dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, tim Softball Sultra tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi di babak penyisihan guna memastikan satu tempat di babak pagesistem kejurnas Softball senior itu.

iklan zonasultra

Ketua Pengurus Provinsi Pengprov (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan tim Sultra mengalahkan DKI Jakarta dan Kaltim ini sangatlah luar biasa. Sebab kedua tim tersebut merupakan tim yang sangat tangguh.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat vaik diawal langkah pada Kejurnas Softball senior. Tidak tanggung-tanggung kami meraih dua kemenangan dihari pertama,”jelasnya pada ZONASULTRA.COM, Rabu (28/3/2018).

(Baca Juga : Kejurnas Softball, Sultra Tergabung di Pool Neraka)

Dipertandingan selanjutnya melawan Jawa Timur tuturnya, akan menjadi penentu buat tim Softball Sultra lolos ke babak pagesistem di kejurnas softball senior tahun ini. Selain itu jika berhasil menang atas Jawa Timur, tim Softball Sultra akan memastikan diri menjadi juaraa grub A.

Menjadi juara grup A lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, akan mengantarkan tim Softball bumi anoa bermain di pagesistem atas dan akan berhadapan dengan juara grup B dan sekaligus memastikan diri menjadi juara ke III.

“Hasil dua kali kemenangan ini saya harapkan menjadi motivasi buat tim Softball Sultra untuk berlaga dipertandingan selanjutnya melawan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Saya juga berharap seluruh pemain tidak berpuas diri sebab pertandingan masih sangat panjang,”tuturnya.

Sementara itu Pitcher Sultra Adhitya Pratama Hamza mengungkapkan, dirinya sangat puas dengan penampilan dirinya dan rekan-rekannya. Sebab seluruh pemain bermain dengan baik dan fokus dipertandingkan. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib