iklan zonasultra

Hari Pertama Operasi Ketupat, Sejumlah Sopir Bus di Kolaka Jalani Tes Urine

Hari Pertama Operasi Ketupat, Sejumlah Sopir Bus di Kolaka Jalani Tes Urine
TES URINE - Satuan Tugas (Satgas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka bekerjasama dengan Polres Kolaka melakukan pemeriksaan urine kepada sejumlah sopir bus dan minibus di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, Rabu (29/5/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sejumlah sopir bus dan minibus angkutan umum menjalani tes urine yang digelar oleh Stuan Tugas (Satgas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka bekerjasama dengan Polres Kolaka di Pelabuhan Penyeberangan, Rabu (29/5/2019).

Ketua Tim Tes BNN Kolaka, Tri Setia mengatakan tes urine menjadi kegiatan rutin pada pelaksananaan Operasi Ketupat guna memastikan kondisi kesehatan sopir bus dan minibus. Sehingga sopir dipastikan membawa penumpang dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga : Lancarkan Arus Mudik, Polres Kolaka Siap Laksanakan Operasi Ketupat 2019

Kata dia, pihaknya mendeteksi dini kondisi sopir, agar meminimalisir dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Selain, meminimalisir penyalahgunaan obat-obatan terlarang narkotika tentu saja.

“Itu yang kita lakukan hari ini, dan kita akan lakukan secara random,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pengendara maupun sopir yang positif menggunakan narkoba. Olehnya itu ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengedapan keselamatan dan kelancaran saat mudik lebaran.

“Alhamdulilah hasil dari pemeriksaan tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolda Sultra: Operasi Ketupat Tahun Ini Sangat Rawan

Menurut dia, hal ini patut disyukuri karena dibandingkan dengan pelaksanaan operasi tahun kemarin ada sopir yang positif. Sebutnya, sudah ada perubahan perilaku masyarakat dalam menciptakan stabilitas dan rasa aman.

Untuk diketahui, kegiatan operasi pemerikasaan urine ini bakal tetap digelar BNN Kolaka selama proses arus mudik berlangsung hingga 5 Juni 2019 mendatang, khususnya di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib