iklan zonasultra

Hari Pertama Sekolah, SMPN 9 Kendari Hadirkan Orang Tua Siswa

SMPN 9 Kendari Hadirkan Orang Tua Siswa
UPACARA BENDERA - Hari pertama masuk sekolah yang berlangsung hari Senin (2/7/2018), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak orang tua siswa baru untuk mengikuti upacara bendera.(Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari pertama masuk sekolah yang berlangsung hari Senin (2/7/2018), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak orang tua siswa baru untuk mengikuti upacara bendera.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengungkapkan, pihaknya mengundang para orang tua siswa itu untuk memastikan hari pertama masuk sekolah setelah libur, sekaligus menyaksikan pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah.

“Jadi sengaja kami undang orang tua siswa hari ini untuk mengikuti upacara, dari 320 orang siswa yang diterima tahun ini, alhamdulillah orang tua siswa hadir semua, kebetulan juga hari ini adalah hari pertama dimulai masa orientasi siswa baru,” ungkap Milwan, Senin (7/2/2018).

Selain mengikuti upacara bendera, lanjut Milwan orang tua siswa juga diajak untuk menandatangani fakta integritas, sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan dan ikut terlibat untuk mensukseskan serta berpartisipasi dalam mewujudkan pendidikan yang berakhlak dan berintegritas bagi siswa.

Penandatanganan tersebut kata dia ditujukan untuk mewujudkan sekolah ramah anak, adiwiyata, dan sekolah pendidikan agama, serta sebagai bentuk komitmen secara hati, ikhlas dan jujur untuk mewujudkan visi misi sekolah untuk menciptakan, dan mencerdaskan peserta didik yang berakhlak dan berintegritas.

“Ini merupakan tahun kedua selama menjabat disini, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi sekolah dan orang tua siswa,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama dengan orang tua siswa tersebut bisa menciptakan generasi didik yang berkarakter dan berbudaya sehingga bisa membangun bangsa dan negara utamanya daerahnya masing-masing. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib