iklan zonasultra

Hari Pramuka, Kwarcab Konut Bakti Sosial di Lokasi Banjir

Hari Pramuka, Kwarcab Konut Bakti Sosial di Lokasi Banjir
BAKTI SOSIAL-Anggota Pramuka Kwarcab Konut saat melakukan bakti sosial di Masjid Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera bekas terjadinya banjir dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan bakti sosial di lokasi banjir wilayah Wanggudu. Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 dan HUT RI ke-75.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Konut, Burhanuddin mengatakan, pasca terjadinya banjir di Bumi Oheo itu banyak sarana umum yang kotor akibat rendaman lumpur yang masuk dari aliran sungai, salah satunya masjid yang ada di Desa Puuwanggudu. Kondisi itu, membuat masyarakat setempat terganggu melangsungkan ibadah sehingga perlu adanya pembersihan.

“Di tempat ini (Puuwanggudu) salah satu wilayah yang terdampak banjir dan masih banyak menyisakan kotoran-kotoran yang berserakan. Inilah kami turun langsung bersama anggota Pramuka Kwarcab Konawe Utara melakukan bersih-bersih,” kata Burhanuddin di lokasi tersebut, Jumat (14/8/2020).

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Sawa, La Ode Amanuddin juga menyampaikan, kegiatan itu berlangsung selama satu hari, dengan melibatkan sekitar 40 orang anggota Pramuka lengkap dengan fasilitas alat bakti.

Selain menggelar bakti sosial, lanjut Kabag Humas Konut ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan di Mesjid Puuwanggudu berupa kipas angin dan mesin pompa air. Donasi itu, diterima langsung pihak pemerintah desa setempat disaksikan warga.

Ditempat itu, Kepala Desa Puuwanggudu, Jumran Amin mengapresiasi usaha tim Pramuka Kwarcab Konut yang dengan suka rela mau turun langsung membantu warga setempat melakukan pembersihan. Menurutnya, kebersamaan merupakan hal yang utama untuk meringankan beban masalah yang dihadapi. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib