iklan zonasultra

Hari Terakhir Penjaringan PDIP Wakatobi, 8 Balon Kada Kembalikan Formulir

Hari Terakhir Penjaringan PDIP Wakatobi, 8 Balon Kada Kembalikan Formulir
PENJARINGAN - Salah satu balon kada, Haliana secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Wakatobi, Jumat (13/9/2019). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Hingga hari terakhir penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (13/9/2019), delapan figur balon kada resmi mengembalikan formulir.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PDIP Wakatobi, Asran Agus mengatakan, dari tujuh balon bupati yang mengambil formulir penjaringan, hanya empat orang yang mengembalikan berkas pendaftaran yakni Abdul Rasyid, Arhawi, Haliana, dan Febri Hidayat.

Iklan Zonasultra

Begitupun balon wakil bupati baru empat figur yang mengembalikan formulir yakni Ariadin, Ilmiati Daud, Muhammad Ali, dan Ediarto.

“Penutupan penjaringan hari ini sampai pukul 24.00 WITA. Jika balon yang lain belum mengembalikan formulir maka mereka dipastikan tidak akan mendapatkan pintu PDIP. Kemungkinan sebentar malam kita akan langsung gelar rapat pleno penetapan balon yang mendaftar di PDIP kalau tidak ada perubahan. Kemudian hasil penjaringan akan kita bawa ke DPD PDIP Sultra untuk disaring,” terang Asran di Sekretariat DPC PDIP Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangiwangi, Jumat (13/9/2019).

(Baca Juga : DPC PDIP Wakatobi : Yang Direkomendasikan Partai Harus Menangkan Pilkada)

Sebelumnya sebanyak 14 balon kada mengambil formulir penjaringan di PDIP Wakatobi. Mereka adalah Arhawi, Abdul Rasyid, Haliana, Eliyadin, Febri Hidayat, Muhamad Ali, Ilmiati Daud, Abdul Rahman, Ariadin, Hasriadi, Safia Wualo, Muh. Hazarahman, Ediarto, dan Muhammad Syawal.

Yang mendaftar untuk balon bupati yaitu Arhawi, Abdul Rasyid, Haliana, Eliyadin, Febri Hidayat, Hasriadi, dan Muhammad Syawal. Sedangkan balon wakil bupati ada nama Muhamad Ali, Ilmiati Daud, Abdul Rahman, Ariadin, Hasriadi, Safia Wualo, Muh. Hazarahman, dan Ediarto. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib