iklan zonasultra

Hari Terakhir Pimpin Apel, Lukman Abunawas Pamit

Hari Terakhir Pimpin Apel, Lukman Abunawas Pamit
PAMIT - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas pamit, dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sultra saat melaksanakan upacara terpadu, Rabu (17/1/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas pamit, dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sultra saat melaksanakan upacara terpadu, Rabu (17/1/2018).

Pada kesempatan itu Lukman Abunawas yang akrab disapa LA terlihat sempat sesungukan, saat memberikan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Sekda Pemprov Sultra

“Walaupun kadang-kadang saya keras sama mereka, tapi kan untuk kebaikan. Saya disiplin pada mereka tapi semata-mata akan pembinaan kita, sebagai pimpinan agar staf lebih meningkatkan kinerjanya,” ucapnya.

Apel upacara itu sendiri, lanjut LA, merupakan apel upacara terakhir yang dipimpin olehnya sebagai Sekda Pemprov Sultra.

“Iya ini apel terakhir saya sebagai Sekda, karena 12 Februari 2018 kalau KPU menetapkan sebagai calon maka kami sudah lepas. Pengajuan pengunduran diri sudah jalan,” jelasnya.

LA pun mengaku salah satu hal yang membuat dirinya senang selama menjadi Sekda, yakni saat dirinya berhasil menjalankan tugas dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Nur Alam-Saleh Lasata.

“Contoh kemarin mengawali 2013 saya masuk, itu sudah dipenghujung anggaran dan sudah WTP. Itu karena kita tertib anggaran, artinya disiplin itu mengarah kepada tertib administrasi,” jelasnya. (B)

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib