iklan zonasultra

Hasil Bumi dan Kerajinan Dipamerkan di Expo Desa Konsel

Hasil Bumi dan Kerajinan Dipamerkan di Expo Desa Konsel
EXPO DESA - Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Arsalim saat membuka secara resmi acara Expo Desa Kecamatan Tinanggea, Senin (13/8/2018) malam. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang perayaan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar pameran Expo Desa. Kegiatan Expo Desa ini merupakan momentum terbaik bagi para pemerintah desa untuk mempromosikan hasil bumi, kerajinan dan hal lain yang dapat mendatangkan nilai ekonomis.

Ketua Panitia Expo Desa, Ahmat mengatakan, pembukaan pameran pembangun ini digelar, Senin (13/8/2018) malam dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Konsel Arsalim. Kegiatan Expo desa ini diikuti 22 desa dan 2 kelurahan.

Iklan Zonasultra

Arsalim mengatakan, kegiatan Expo Desa ini sangat positif dan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Konsel untuk melakukan hal yang sama atau bahkan lebih dari itu. Ia juga mengapresiasi pihak panitia yang sukses menggelar acara tersebut.

Selain itu, kegiatan Expo Desa ini juga dapat menjadi wadah bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) yang ada di desa untuk mempromosikan hasil kerajinannya.

“Saya bangga dengan kecamatan Tinanggea bisa menggelar kegiatan seperti dan semoga bisa diikuti kecamatan lain. ini positif dan kreatif untuk memajukan daerah kita,” jelasnya.

Camat Tinanggea Ivan Ardiansyah menjelaskan, kegiatan Expo Desa telah menjadi kegiatan dua tahunan yang dilaksanakan pemerintaha kecamatan, untuk mengembangkan potensi desa.

Rangkaian kegiatan lain telah digelar oleh pihak Kecamatan Tinanggea adalah perlombaan kesenian, olahraga, gerak jalan indah dan sejumlah kegiatan lain. Tujuannya untuk lebih menghidupkan suasana menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018.

“Kegiatan pameran ini digelar selama 5 hari mulai kemarin hingga tanggal 18 Agustus mendatang,” kata Ivan.

Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah pihak seperti Bank Sultra, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Perbarindo Sultra dan mahasiswa KKN Universitas Halu Oleo. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib