iklan zonasultra

Hasil Lelang Jabatan, 7 Pejabat Butur Resmi Dilantik

Hasil Lelang Jabatan, 7 Pejebat Butur Resmi Dilantik
PELANTIKAN - Bupati Butur Abu Hasan saat melantik tujuh pejabat Eselon II.b di Gedung Aula BAPPEDA setempat, Senin (21/1/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah melalui sejumlah proses tahapan lelang jabatan yang cukup panjang, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan akhirnya melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II.b lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Butur, di Gedung Aula BAPPEDA setempat, Senin (21/01/2019).

Tujuh pejabat yang baru saja dilantik yakni La Nita, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hasanun sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Sinaria sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Kusman Surya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Laode Muhamad Karya Jaya sebagai Kepala Dinas Perikanan, Alimin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Abdul Syukur sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

iklan zonasultra

Abu Hasan meminta agar mereka yang baru saja mengemban amanah, segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya yang baru. “Saya minta pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri, dengan lingkungan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru,” tutur Abu Hasan.

Di masing-masing OPD, sudah ada struktur yang mengatur tugas pokok dan fungsi para pegawai. Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Abu mengingatkan untuk tidak serta merta mengutak atik struktur yang sudah ada.

“Koordinasi harus dilakukan, agar kerja-kerja kelembagaan kita bersinergi dan tidak boleh ada yang kerja sendiri-sendiri,” ujar Abu Hasan.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Bupati Butur Nomor 15 tahun 2019, tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II.b Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara, tertanggal 18 Januari 2019. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib