iklan zonasultra

iklan zonasultra

Hasil Pleno KPUD Muna, Ali Mazi-Lukman Unggul Telak

Hasil Pleno KPUD Muna, Ali Mazi-Lukman Unggul Telak
PLENO KPUD MUNA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2018, yang digelar di Aula KPUD Muna Jalan Pendidikan, Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Rabu (4/7/2018). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 di Aula KPUD Muna Jalan Pendidikan, Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Rabu (4/7/2018).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPUD Muna Kubais dan komisioner Nggasri Faeda, Yuliana Rita serta Sekretaris KPUD Muna Halisi.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara dari setiap kecamatan, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Ali Mazi dan Lukman Abunawas dinyatakan unggul telak dengan meraih 40.931 suara. Disusul paslon nomor urut 3 Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar dengan 22.928 suara. Di posisi terakhir paslon nomor urut 2 Asrun dan Hugua hanya meraih 14.865 suara.

(Baca Juga : Pleno KPU Wakatobi Tetapkan Paslon Aman Pemenang Pilgub)

Total suara sebanyak 80.170 dengan rincian suara sah sebanyak 78.724 dan tidak sah sebanyak 1.446 suara.

Ketua KPUD Muna Kubais mengatakan hasil pleno yang dilaksanakan tersebut bersifat tetap. Pelaksnaan pilgub di tingkat Kabupaten Muna juga telah terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI/Polri yang telah membantu mengamankan mulai dari proses kampanye sampai pada saat kegiatan pencoblosan serta rapat pleno rekapitulasi,” kata Kubais.

(Baca Juga : Hasil Pleno KPU Kendari, Alimazi – Lukman Meraih Suara Tertinggi)

Pantauan zonasutra.com, sejak dibuka dari pukul 09.00 Wita pagi sampai berakhirnya rapat pleno pada pukul 00.40 Wita malam, rapat pleno berjalan dengan lancar dan kondusif.

Rapat pleno ini juga dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Al Abzal Naim, perwakilan ketua PPK dan 1 orang anggota dari 22 kecamatan, serta saksi dari masing-masing paslon, kecuali saksi paslon nomor urut 3 yang tidak hadir. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib