iklan zonasultra

Hasil Pleno KPUD, Rusda-Syafei Menang Telak di Bombana

Hasil Pleno KPUD, Rusda-Syafei Menang Telak di Bombana
PLENO KPUD BOMBANA - Hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana telah dilaksanakan diGedung serbaguna, Kasipute, (Kamis (5/7/2018). Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Rusda Mahmud dan Syafei Kahar berhasil memenangkan suara terbanyak dengan capaian 30. 177 suara sah. Hasil pleno ini pula dimasukkan dalam formulir DB-KWK, DB1- KWK hingga DB7-KWK dan dimasukkan dalam kotak dan disegel. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pasangan calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud dan Syafei Kahar berhasil meraup suara terbanyak di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Bombana.

Pasangan nomor urut 3 ini menang dengan jumlah perolehan suara 30. 177. Terjadi selisih sepuluh ribuan suara dengan pasangan Ali Mazi Lukman Abunawas (AMAN). Di mana, pasangan AMAN meraih total suara sebanyak 20. 630.

Sementara itu, pasangan Asrun-Hugua hanya mampu memperoleh suara sebanyak 16.276. Hasil itu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, di gedung serbaguna, Kasipute, Kamis (5/7/2018).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Pleno KPU Wakatobi Tetapkan Paslon Aman Pemenang Pilgub)

Hasil rekapitulasi tiga pasangan calon ini pula diperoleh dari total jumlah suara sah sebanyak 67. 081 suara sah dan 901 suara tidak sah dengan total 67. 984 pemilih yang hadir. Hasil ini pula membuktikan masih terdapat 29. 799 warga Bombana yang tidak melakukan pencoblosan di Pilgub 2018.

Sementara jumlah keseluruhan wajib pilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT awal ) di Bombana sebanyak 96.192 pemilih ditambah dengan DPTb sebanyak 1.339 pemilih dengan total jumlah pemilih sebanyak 97. 753 wajib.

(Baca Juga : Hasil Pleno KPU Konsel Pasangan Asrun-Hugua Unggul 10. 632 Suara Dari Pasangan Nomor Urut Satu)

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Bombana, Aminuddin mengharapkan agar seluruh masyarakat baik tim sukses, pendukung pasangan calon agar bisa menerima keputusan yang dihasilkan dalam pleno rekapitulasi perhitungan suara pada Pilgub 2018.

” Kami sebagai penyelenggara sangat mengaharapkan keseluruh masyarakat bahwa hasil pleno ini sudah kami lakukan dan semua patut menerimanya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum di daerah kita,” ujarnya. (A)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib