iklan zonasultra

Hasil Swab Warga Butur Penumpang KM Lambelu Negatif Covid-19

Hasil Swab Warga Butur Penumpang KM Lambelu Negatif Covid-19
NEGATIF - Hasil swab satu orang warga Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi penumpang KM Lambelu dinyatakan negatif Covid-19. Tiga orang lainnya yang sempat kontak erat juga menunjukkan hasil negatif. (Ifang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Hasil swab satu orang warga Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi penumpang KM Lambelu dinyatakan negatif Covid-19. Tiga orang lainnya yang sempat kontak erat juga menunjukkan hasil negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 (GTC-19) Butur, dr. Muhammad Ali Badar memaparkan, sampel swab keempat orang tersebut diambil pada 22 Mei 2020. Mereka adalah keluarga yang tinggal serumah dan merupakan bagian wilayah kerja Puskesmas Kulisusu.

“Setelah keluar hasil swab maka keempat orang di atas dinyatakan negatif Covid-19 dan selesai masa karantina,” ujar Ali Badar dikonfirmasi, Minggu (31/5/2020).

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu tim satgas memantau pasien untuk mematuhi karantina mandiri hingga keluar hasil swab.

“Terima kasih juga untuk pemerintah desa dan pihak lainnya yang memudahkan kerja tenaga kesehatan dalam aktivitas pemantauan,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Kulisusu, La Djumaddil Akhmad Tiu mengatakan, walaupun hasil pemeriksaan kali ini negatif namun pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

Ia berharap, warga lainnya yang sementara menjalani masa karantina harus bersabar dan tetap patuh.

Untuk diketahui, wilayah Kabupaten Buton Utara merupakan satu dari lima wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang mendapat restu pemerintah pusat untuk dapat melakukan aktivitas produktif dengan menerapkan pola new normal atau tatanan hidup normal baru. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib