iklan zonasultra

Heboh, Warga Baubau Temukan Mayat Membusuk dalam Sumur

Heboh, Warga Baubau Temukan Mayat Membusuk dalam Sumur
PENEMUAN MAYAT - Tim Pos SAR kota Baubau mengevakuasi mayat yang ditemukan warga di sebuah gedung kosong di bilangan jalan Betoambari, depan SMK Negeri 1 Kota Baubau, Jumat (14/6/2019) (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Warga kota Baubau dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat dalam sebuah sumur yang ada di gedung kosong, sekira pukul 21.00 WITA, Kamis (13/6/2019) tadi malam.

Jasad itu ditemukan dalam keadaan membusuk, tepatnya di kelurahan Lanto, kecamatan Murhum, jalan Betoambari berhadapan langsung dengan masjid SMK Negeri 1 Kota Baubau, Sulawesi Tenggra.

Penemuan mayat ini diawali dengan inisiatif warga setempat untuk mencari Muhammad Kurnis (22), tetangga mereka yang telah dilaporkan hilang sejak 10 hari lalu. Kurnis sendiri mengalami cacat mental.

iklan zonasultra

Baca Juga : Sopir Grab Temukan Mayat di Rumah Kosong Kampus Lama UHO

Laporan polisi soal hilangnya Kurnis ini sudah masuk di Kepolisian Sektor (Polsek) Wolio sejak 2 Juni 2019. Menurut keluarga, pamflet Kurnia di lini massa sudah diedar sejak 3 Juni.

Warga menduga, mayat yang ditemukan itu adalah jasad Kurnis. Karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak jauh dari lokasi dimana dia terlihat terakhir kali. Ini juga dibenarkan oleh pihak keluarga korban yang mengatar jasad untuk dioutopsi di Rumah Sakit Palagimata, Baubau.

Sambil menunggu kabar dari kepolisian dan komentar warga di lini massa, sekelompok warga berinisiatif mencari kutnia dilingkungan terdekat. Tiba-tiba warga menemukan mayat dalam sumur yang ada gedung kosong depan madjid SMK Negeri 1 Buabau tersebut.

Baca Juga : Warga Baubau Temukan Mayat Terapung di Kolong Jembatan

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat dalam sumur yang terletak di salah satu bangunan ruko yang tidak berpenghuni, Unit reskrim dan Penjagaan langsung mendatangi TKP,” jelas Kapolsek Wolio, AKP Bahtiar Kamis (13/6/2019) malam.

Proses evakuasi mayat yang ditemukan warga di dasar sumur dalam gedung kosong tersebut sempat tertunda. Tim Pencarian dan Pertolangan (Searc and Resque/SAR) Kota Baubau memilih untuk mengevakuasi mayat pada pagi hari. Alasannya, medan yang sulit, peralatan kurang serta kondisi mayat sudah membusuk.

“Kesulitannya itu, kareana kan sumurnya sempit, jadi orang masuk harus perlahan-lahan. Ditambah orang yang turun dalam sumur menggunakan tabung oksigen. Jadi kami memilih mengevakuasi korban pada pagi hari,” terang ketua tim evakuasi POS SAR Baubau Gusnawan, Jumat (14/6/2019).

Baca Juga : Sosok Mayat Ditemukan Hangus dalam Insiden Kebakaran Rumah di Konut

Selain itu, kata Gusnawan, timnya juga membutuhkan tabung oksigen untuk bisa mengaevakuasi jasad di dasar sumur dengan kedalaman 20 meter itu. Sementara pada malam itu, pihaknya kesulitan mencari stok tabung oksigen.

Jasad Kurnis berhasil dievaksi pada pukul 11.00 Wita, Jumat, (14/6/2019) dan langsung diantar ke Rumah Sakit Palagimata Baubau untuk penanganan lebih lanjut. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib