iklan zonasultra

Helat Deklarasi Anti Korupsi, Bupati Kolut Apresiasi Dua Lembaga Ini

Helat Deklarisasi Anti Korupsi, Bupati Kolut Apresiasi Dua Lembaga Ini
DEKLARASI - Dua lembaga anti korupsi di Kolaka Utara (Kolut) yakni Komunitas Pencegahan Korupsi Indonesia Timur (KPK-Intim) dan Laskar Merah Putih (LMP) menggelar workshop Pencegahan dan Deklarasi Anti Korupsi Nasional yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Kolaka Utara, di Islamic Centre Masjid Agung Lasusua, Kamis (25/10/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Dua lembaga anti korupsi di Kolaka Utara (Kolut) yakni Komunitas Pencegahan Korupsi Indonesia Timur (KPK-Intim) dan Laskar Merah Putih (LMP) menggelar workshop Pencegahan dan Deklarasi Anti Korupsi Nasional yang diikuti aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Kolaka Utara, di Islamic Centre Masjid Agung Lasusua, Kamis (25/10/2019).

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar pun mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, deklarasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi yang sedang gencar dilakukan oleh aparat penegak hukum, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun insan pers sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan korupsi.

“Mari kita sama-sama mencegah korupsi dan menciptakan pemerintah yang bersih dari korupsi di Kabupaten Kolaka utara. Sebab pencegahan bukan semata-mata mencegah saja tetapi bagaimana jika mendapatkan informasi dapat menyaring suatu informasi itu terhadap kebenarannya baik di media sosial dan yang berkembang di masyarakat,” kata Nur Rahman.

Helat Deklarisasi Anti Korupsi, Bupati Kolut Apresiasi Dua Lembaga Ini

Dirinya juga meminta ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kolut dalam melekasanaan tugas selalu meningkatkan kedisiplinan dan berhati-hati agar tidak melawan hukum dalam setiap program yang di jalankan.

Dirinya juga meminta bantuan kepada masyarakat, aparat kepolisian dan kejaksaan serta KPK Intim dan LMP untuk selalu mengawal program yang ada di Kolut. (B)

 


Reporter: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib