iklan zonasultra

Herry Asiku Siapkan Buka Puasa Gratis untuk Masyarakat Umum

BUKA PUASA BERSAMA - Masyarakat Kota Kendari saat menggelar buka puasa bersama di Mesjid H.M. Riso yang dilaksanakan Herry Asiku selama 1 bulan penuh. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Momen bulan Ramadan 1440 H dimanfaatkan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku berbagi dengan sesama. Dirinya bersama keluarga menyiapkan menu buka puasa gratis untuk seluruh masyarakat umum, baik dari Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun luar Sultra.

Lokasinya terpusat di pelataran Masjid H.M. Riso yang didirikan Herry Asiku, tepat di samping kediamannya di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Kendari. Di tempat itu, berbagai aneka makanan mulai dari makanan ringan sampai berat tersedia.

Pantauan awak zonasultra, di lokasi itu didirikan tenda besi sepanjang tiga lokal. Ada sekitar 10 orang karyawan rumah makan dibantu warga sekitar yang menyiapkan makanan berbuka.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Herry Asiku Salurkan Bantuan Rp7 Miliar untuk Pembangunan Masjid di Konut)

Menunya pun beraneka ragam. Untuk makanan ringan tersedia kolak pisang dan ubi, es buah, bubur kacang ijo, es pisang ijo dan kue-kue lainnya. Sedangkan makanan berat tersedia nasi, ikan, ayam, daging, sop, dan sayur-sayuran. Untuk menu makananya, Herry Asiku menggandeng salah satu rumah makan di Kota Kendari.

Herry Asiku
Herry Asiku bersama keluarga

“Kami menyiapkan makanan untuk saudara-saudara muslim kita yang mau buka puasa selama sebulan penuh. Jenis makanannya tiap hari berbeda-beda, itu kita lakukan agar masyarakat yang datang buka puasa bersama di masjid ini tidak merasa bosan,” kata Ani Husni Riso, koordinator kegiatan yang juga istri Herry Asiku.

Di tempat itu, Herry Asiku mengungkapan, kegiatan itu bukan untuk mencari sensasi atau pencitraan di masyarakat. Ia ingin lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim. Terlebih, di momen bulan suci Ramadan ini menjadi hal yang wajib baginya saling berbagi kepada sesama, meski hanya dalam bentuk makanan.

(Baca Juga : Herry Asiku Bangun 14 Pesantren Mini Hingga Raih Prestasi se Asia)

“Tidak ada batasan, yang kami siapkan ini terbuka untuk umum. Apalagi jika ada saudara-saudara kita musafir yang sementara menempuh perjalanan jauh dan mau berbuka puasa, dengan hati yang senang kami persilakan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Rahmad, salah seorang warga sekitar mengaku sangat senang dengan kepedulian keluarga besar Herry Asiku tersebut. Ia pun memuji Herry yang selalu berbaur dengan masyarakat sekitar meski seorang pejabat dan memiliki perusahaan tambang. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib