iklan zonasultra

Hilang di Jeti, Pekerja Morosi Ditemukan Tewas Terapung

Hilang di Jeti, Pekerja Morosi Ditemukan Tewas Terapung
SAR KENDARI - Tim rescue Basarnaa Kendari akhirnya berhasil menemukan Rizdki Sawal (28), pekerja asal Morosi yang hilang saat tengah bertugas di dermaga jeti milik PT Obsidian Stain Steel (OSS), Minggu, 11 Oktober 2020. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa, di sekitar kawasan dermaga jeti, Selasa (13/10/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim rescue Basarnaa Kendari akhirnya berhasil menemukan Rizdki Sawal (28), pekerja asal Morosi yang hilang saat tengah bertugas di dermaga jeti milik PT Obsidian Stain Steel (OSS), Minggu, 11 Oktober 2020. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa, di sekitar kawasan dermaga jeti, Selasa (13/10/2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, jasad korban ditemukan sekira pukul 07.00 wita, dalam keadaan terapung dengan posisi punggung menghadap ke atas.

“Iya betul pekerja yang hilang di dermaga jeti sudah ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekira 1,75 Nauticel Mile (NM) dari lokasi awal korban dilapokan hilang,” ungkap Aris dalam keterangan tertulis yang diterima awka Zonasultra.com pada Selasa (13/10/2020).

Usai ditemukan, lanjutnya, jasad korban langsung di evakuasi dan di serahkan kepihak keluarga.

Diinformasikan sebelumnya seorang pekerja di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang saat sedang berada di dermaa jeti milik PT OSS, Senin (12/10/2020). Korban diketahui bernama Redzki Sawal (28) tahun, yang sehari-harinya bertugas sebagai surveyor kapal di dermaga jeti PT OSS.

Korban diduga terjatuh ke laut dan tenggelam, saat bertugas untuk mengecek kapal-kapal yang ada di jeti tersebut. Dua hari kemudian Redzki ditemukan sudah tak bernyawa. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib