iklan zonasultra

Hilang Kendali Karena Ngantuk, Dua Unit Mobil Tabrakan di Konut

Hilang Kendali Karena Ngantuk, Dua Unit Mobil Tabrakan di Konut
KECELAKAAN- Satuan Polisi Lalulintas Asera tengah memeriksan kondisi bagian depan mobil Toyota Fortuner dan Honda CRV yang rusak parah akibat terlibat tabrakan di tikungan Desa Tudungano, Kecamatan Sawa.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

Hilang Kendali Karena Ngantuk, Dua Unit Mobil Tabrakan di Konut KECELAKAAN – Satuan Polisi Lalulintas Asera tengah memeriksan kondisi bagian depan mobil Toyota Fortuner dan Honda CRV yang rusak parah akibat terlibat tabrakan di tikungan Desa Tudungano, Kecamatan Sawa.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGGUDU – Dua unit mobil terlibat tabrakan di Desa Tudungano, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (14/9/2017).

Kordinator Lantas (Korlantas) Asera, Bripka, Muhammad Said mengatakan, peristiwa itu bermula ketika mobil sport jenis Toyota Fortuner yang dikemudikan Hamka warga Kelurahan Sampara, Kabupaten Konawe hilang kendali.

Mobil bernomor polisi DN 1865 AD asal Sulawesi Selatan (Sulsel) itu melaju kencang dari arah Wanggudu, ibukota Konut menuju kota Kendari.

Sementara dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul sebuah mobil jenis Honda CRV dengan nomot polisi DT 7897 HE, dikemudikan oleh Salam, waraga Desa Wawoluri, Kecamatan Motui (Konut).

Polisi menduga, saat mengemudi, Hamka dalam keadaan mengantuk. Sehingga saat berhadapan dengan mobil Honda CRV itu, dia tak mampu mengusai kendaraannya ketika melintas areal tikungan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibatnya, tabrakan kedua kendaraan itu tak dapat dielakan.

“Bagian depan kedua mobil ini hancur, rusak parah. Dugaan sementara, sopir mobil fortuner itu mengantuk,” kata Muhammad Said usai melakukan olah TKP dan pengambilan keterangan para saksi di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa dari kedua belah pihak. Namun begitu, kedua mobil mewah itu harus di derek menggunakan kendaraan alat berat dari TKP menuju Pos Polisi terdekat, karena bagian depan mobil telah hancur dan tak bisa digerakkan lagi.

Pantauan ZONASULTRA.COM, kecelakaan itu juga menyebakan kemacetan arus lalulintas di wilayah itu karena menutup ruas jalan.

Muhammad Said menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Jangan sekali-sekali meneruskan perjalanan jika kondisi tidak stabil dan atau mengantuk.

Kata dia, istrahat yang cukup dan fokus saat membawa kendaraan sangat penting untuk menghidari kecelakaan. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib