iklan zonasultra

Hilang Kendali, Mobil Dinas Pemkab Wakatobi Tabrak Trotoar

Hilang Kendali, Mobil Dinas Pemkab Wakatobi Tabrak Trotoar
KECELAKAAN - Mobil Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi yang menabrak trotoar di Jalan Merdeka, Kecamatan Wangi-wangi, Selasa (18/4/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)
Hilang Kendali, Mobil Dinas Pemkab Wakatobi Tabrak Trotoar
KECELAKAAN – Mobil Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi yang menabrak trotoar di Jalan Merdeka, Kecamatan Wangi-wangi, Selasa (18/4/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang dikendarai oleh salah satu staf sekretariat daerah setempat menabrak trotoar di Jalan Merdeka, Kecamatan Wangi-wangi, Selasa (18/4/2017).

Menurut saksi mata, mobil yang dilabeli tulisan “mobil ini dibeli dari hasil pajak rakyat” lengkap dengan logo Pemda Wakatobi itu melaju dari arah belakang kantor sekretariat daerah. Tiba-tiba mobil hilang kendali dan naik ke atas trotoar yang di atasnya terdapat pot bunga, lalu kandas di pagar gedung Dharma Wanita Wangi-wangi.

Hilang Kendali, Mobil Dinas Pemkab Wakatobi Tabrak Trotoar
Mobil dinas yang menggunakan plat hitam dengan nomor polisi DT 7703 HE yang mestinya menggunakan plat berwarna merah

“Saya kaget tiba-tiba dengar bunyi keras, pas saya tengok ternyata mobil dinas yang tabrak taman bunga di atas trotoar,” ungkap Puci, warga yang saat itu sedang menikmati es kelapa di pelataran Lapangan Merdeka Wangi-wangi.

La Pado, staf sekretariat daerah yang mengendarai mobil jenis Toyota Kijang itu mengaku mobil yang ia kendarai hilang kendali.

“Saya tadi mau belokkan ini mobil tapi setirnya takancing, keras sekali sampai tidak bisa dikontrol,” ujar La Pado.

Anehnya, meski dilabeli sebagai mobil dinas, mobil ini justru menggunakan plat hitam dengan nomor polisi DT 7703 HE. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya mobil mengalami rusak berat pada bumper bagian depan. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib