iklan zonasultra

Hilang Kendali, Remaja Asal Konut Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal

Hantam Trotoar, Pengendara Motor di Konut Tewas di Tempat
KECELAKAAN - Pengendara motor asal Desa Puungomosi, Kabupaten Konawe Utara tewas di tempat usai menabrak trotoar jalan.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Petugas Lalulintas (Polantas) Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap pengendara motor yang tewas di tempat dalam kecelakan tunggal pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 20.00 WITA.

Kasat Lantas Polres Konut AKP Kunto Sri Haryono menuturkan, sebelum kecelakaan maut itu terjadi pada selasa malam, Jimy Andreas (16) warga Desa Oheo Trans Kecamatan Asera mengemudi motor matic merek Yamaha Mio Soul DT 3926 BM membonceng rekannya, Mardiansyah (17) warga Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia.

Iklan Zonasultra

Kedua pengendara yang diketahui masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu mengemudikan motornya di wilayah perkantoran Ibu Kota Wanggudu.

Saat keluar menuju jalan tikungan di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, lanjut perwira berpangkat tiga balak di pundaknya ini, Jimy yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tiba-tiba hilang kendali dan melebar ke kanan jalan.

Kondisi itu, membuat sepeda motor menabrak pohon tepat di depan kantor DLH hingga membuat pengendara terpental. Akibat kecelakan tersebut, Jimy tewas saat menuju rumah sakit dengan kondisi. pendarahan di mulut, hidung dan telinga hingga. Sedangkan rekannya mengalami luka lecet pada pinggang sebelah kiri dan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut.

“Barang bukti berupa kendaraan sudah kita amankan di Mako Polres Konut. Sedangkan korban,”ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Pihaknya menghimbau seluruh masyarakat di wilayah itu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara. Dan kepada orang tua agar selalu mengawasi, mengingatkan anaknya saat mengemudi kendaraan, terutama yang masih pelajar. Sebab, kondisi saat ini banyak kecelakaan terjadi pada anak di bawah umur.

“Selain itu, senantiasa mematuhi aturan lalulintas, mulai kelengkapan pengemudi, kendaraan, sampai surat-surat kendaraan,”tukasnya.(b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib