iklan zonasultra

Hindari Virus Corona, Pengelola Bandara Haluoleo Lakukan Sterilisasi

Seluruh fasilitas umum yang ada di Bandara Haluoleo, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) disemprot dengan menggunakan disinfektan.
STERILISASI - Seluruh fasilitas umum yang ada di Bandara Haluoleo, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) disemprot dengan menggunakan disinfektan. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh fasilitas umum yang ada di Bandara Haluoleo, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) disemprot dengan menggunakan disinfektan. Pembersihan itu dilakukan oleh pengelola Bandar Udara Haluoleo bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), pada Selasa (17/3/2020) dini hari.

Kepala Bandara Haluoleo, Safrudin menjelaskan, pembersihan fasilitas bandara tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk sterilisasi kawasan bandara dari Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Baca Juga : Bandara Haluoleo Dipasangi Alat Pendeteksi Suhu, Waspadai Virus Corona

“Semua fasilitas bandara yang sering dipegang atau disentuh baik oleh penumpang atau pengunjung dan petugas bandara, itu kita semprot dengan disinfektan. Agar seluruh fasilitas di kawasan bandara ini bisa tetap steril dan kebersihannya terjaga,” ungkap Safrudin.

Baca Juga : Waspada Corona, Tamu di Rujab Gubernur Sultra Wajib Tes Suhu Tubuh

Sementara itu, Humas Bandara Haluoleo, Andre membantah, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan KKP, berkaitan dengan telah datangnya 49 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China, pada, Minggu 15 Maret 2020.

“Tidak terkait dengan kedatangan WN Tiongkok. Ini memang sudah jadwal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan,” kata Andre, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/3/2020). B

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib