iklan zonasultra

HMI Cabang Kolaka dan KAHMI Gelar Dies Natalis ke-73

HMI Cabang Kolaka dan KAHMI Gelar Dies Natalis ke-73
DIES NATALI - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka dan Korps Alumni HMI (KAHMI) menggelar peringatan dies natalis HMI yang ke-73. Peringatan hari jadi berdirinya himpunan tersebut diselenggarakan di Sekretariat HMI Cabang Kolaka, Kelurahan Lalombaa, Kabupaten Kolaka, pada Minggu (15/2/2020) malam. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka dan Korps Alumni HMI (KAHMI) menggelar peringatan dies natalis HMI yang ke-73. Peringatan hari jadi berdirinya himpunan tersebut diselenggarakan di Sekretariat HMI Cabang Kolaka, Kelurahan Lalombaa, Kabupaten Kolaka, pada Minggu (16/2/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Kolaka, Umar, mengatakan pada usia ke-73 ini, ia mengajak semua pengurus untuk merawat HMI agar tercipta generasi emas di masa depan. Bukan sekedar wacana, tetapi harus diaplikasikan dalam tindakan nyata agar dapat bermanfaat bagi umat dan bangsa, khususnya di Kabupaten Kolaka.

Baca Juga : Pererat Silaturrahmi, MD KAHMI Sultra Gelar Halal Bihalal

iklan zonasultra

“Ini bukan dies natalisnya pengurus HMI saja, tapi seluruh kader HMI,” ujarnya.

Umar pun mengapresiasi kehadiran kader HMI se-Kabupaten Kolaka dan KAHMI Kolaka pada dies natalis yang ke-73 tahun kali ini. Kegiatan ini dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan dan fasilitas dari berbagai pihak.

Sementara, Ketua Dewan Pakar KAHMI Kolaka, Bakri Mendong berpesan dies natalis HMI yang ke-73 ini bukan hanya sekedar kegiatan formalitas. Namun ini dijadikan sebagai pemacu bagi seluruh kader untuk tetap konsisten mengawal umat dan bangsa.

“Setiap yang kita lakukan untuk umat, harus selalu berpacu dengan nilai-nilai keislaman,” ujarnya.

Menurutnya, hal itulah yang paling utama dalam mewujudkan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.

Baca Juga : Dies Natalis ke-18, Jurusan Arsitektur UHO Flashback Bangunan di Kota Lama

Tak hanya itu, Bakri Mendong juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus HMI Cabang Kolaka yang telah menginisiasi dies natalis ini. Kata dia, kegiatan ini menjadi bukti bahwa semua masih peduli terhadap himpunan. Sehingga dengan begitu, HMI bisa tetap eksis dan selalu menjadi garda terdepan untuk umat dan bangsa.

Untuk diketahui, penyelenggaraan dies natalis berlangsung meriah meski dikemas dalam suasana yang sederhana tapi penuh makna. Acara itu dihadiri oleh puluhan kader HMI mulai dari pengurus cabang hingga ketua-ketua komisariat se-cabang Kolaka beserta KAHMI Kolaka di antaranya Hakim Nur Mampa, Dwi Dharma, Muhammad Akring Djohar, serta Bambang Tri Ariwibowo. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib