Tampilan Desktop



HMI Kendari: Ada Kepentingan Politik Dibalik Perseteruan KPK vs Polri
97 Dibaca

Menurut Ketua HMI-MPO, Jufra Udo, perseteruan KPK dan Polri sarat dengan kepentingan politik untuk melemahkan kekuatan partai politik tertentu. <

Menurut Ketua HMI-MPO, Jufra Udo, perseteruan KPK dan Polri sarat dengan kepentingan politik untuk melemahkan kekuatan partai politik tertentu. 
“Perseteruan KPK dan Polri telah menjadi isu nasional, kami melihat konflik ini telah diboncengi kepentingan elit-elit politik karena dari perspektif budaya politik, ini adalah peluang untuk melemahkan kekuatan partai politik tertentu,” kata Jufra Udo dalam rilisnya kepada zonasultra.com, Minggu (25/1/2015).
Lebih lanjut Jufra Udo mengatakan, persoalan ini harus dikembalikan pada khittah-nya. Jika dibiarkan kedua lembaga ini hanya akan terus larut dalam pusaran konflik yang bisa memperlambat usaha untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ada. 
HMI-MPO Kendari juga menyerukan beberapa hal yang bisa meminimalisir perseteruan dari kedua lembaga penegak hukum ini seperti perlu adanya kepastian hukum melalui pembersihan kedua institusi dari oknum-oknum yang menodai hukum. 
Isu kriminalisasi harus segera dihentikan karena hanya akan memperlemah penegakan hukum dalam internal kedua institusi tersebut. Selanjutnya, KPK dan Polri harus fokus pada penyelesaian kasus-kasus yang ada tanpa perlu menggunakan intervensi kekuatan massa. 
“KPK dan Polri juga perlu menggelar forum persaudaraan nasional sebagai wujud independensi kedua institusi, dalam artian tidak ada campur tangan elit-elit tertentu,” tutup Jufra Udo. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com