iklan zonasultra

Hoax Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Kendari Meninggal Dunia

ilustrasi hoax
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesan berantai yang beredar di salah satu media sosial menyatakan bahwa satu satu dari tiga pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 meninggal dunia adalah informasi bohong alias hoax.

Juru bicara Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) Dokter La Ode Rabiul Awal mengatakan ketiga pasien itu yakni laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun, dan perempuan 25 tahun dalam keadaan baik.

(Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona)

“Kondisinya dalam keadaan baik, dan tidak membutuhkan oksigen. Saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas,” ungkap dokter Rabiul Awal saat menggelar konferensi pers di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (19/3/2020).

Tim Gugus tugas Covid-19 Sultra enggan membeberkan dari mana asal tiga pasien itu berdomisili. Apalagi, mereka tertutup perihal informasi riwayat perjalanan ketiganya.

“Nanti besok Jumat (20/3/2020) Gubernur yang akan menyampaikan informasi lebih lengkap,” tukas dia.

(Baca Juga : Jubir COVID-19 Sultra: 3 Pasien Positif Dalam Keadaan Baik)

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas dr Sjarif Subijakto mengumumkan tiga orang di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19, Kamis (19/3/2020)

“Dari 6 yang diperiksa kemarin (18/3/2020) sebenarnya hari ini saya masih tunggu hasil. Ternyata sudah diumumkan di televisi 3 positif Covid-19,” ujar dr Sjarif Subijakto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (19/3/2020). (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib