iklan zonasultra

Honda Jadi Kendaraan Resmi di PON, Handi Optimis Sumbang Medali

Handi Tuahatu Juarai Kejurnas Motorprix Seri I
KEJURNAS MOTORPRIX - Pembalap andalan Sulawesi Tenggara, Handi Tuahatu berhasil menjadi juara di Kejurnas Motorprix Seri I di Sidrap. Tampak Handi Tuahatu nomor star 13 memimpin lomba di kelas MP 2. (Foto: Istimewa)
Handi Tuahatu Juarai Kejurnas Motorprix Seri I
Handi Tuahatu : Pembalap andalan Sulawesi Tenggara, Handi Tuahatu saat berhasil menjadi juara di Kejurnas Motorprix Seri I di Sidrap. Tampak Handi Tuahatu nomor star 13 memimpin lomba di kelas MP2 beberapa waktu yang lalu. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keputusan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadikan Honda sebagai merk kendaraan yang digunakan di PON XIX,  disambut antusias oleh pembalap andalan Sulawesi Tenggara (Sultra), Handi Tuahatu.

Iklan Zonasultra

Menurutnya,  dengan terpilihnya Honda sebagai kendaraan resmi untuk PON XIX menjadi keuntungan tersendiri buat dirinya. Hal ini didasari karena selama dua tahun terakhir ini dirinya menggunakan kendaraan merk honda di Kejurnas Motorprix.

“Saya sudah terbiasa dengan kendaraan ini, sebab dalam dua tahun ini saya tergabung dalam tim honda. Jadi untuk itu, saya sedikit diuntungkan dengan kondisi ini,”jelasnya,  di Hotel Minah Kendari, Senin (15/8/2016).

Hanya saja diakuinya,  perbedaan spesifikasi kendaraan yang digunakan di PON XIX dengan seri Kejurnas menjadi salah satu tantangan tersendiri buatnya untuk menyesuaikan dengan kondisi kendaraan yang digunakan.

Untuk itu saat ini lanjutnya,  tengah melakukan latihan terus dengan kendaraan standar. Sehingga benar-benar bisa tampil lebih maksimal di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Sementara itu ketua Pengurus Provinsi (Pengprov)  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra,  Anton Timbang mengungkapkan,  selama ini kendaraan standar sudah digunakan oleh Handi Tuahatu selama latihan.

Jadi dia berharap, kondisi ini benar-benar bisa dimaksimalkan oleh Handi Tuahatu untuk menyesuaikan kendaraan yang akan digunakan di PON XIX. (B)

 

Penulis : Rasman Saputra
Editor   : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib