Honda

Hormati Jasa Pahlawan, Pemkab Butur Larung Bunga ke Laut

Hormati Jasa Pahlawan, Pemkab Butur Larung Bunga ke Laut
PELARUNGAN BUNGA - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat melarungkan bunga di Pelabuhan Eereke (Lasora), Jumat (17/8/2018). Pelarungan bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dan dilaksanakan setelah upacara peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-73. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, di pelataran gedung Islamic Centre Butur, Jumat (17/8/2018) berlangsung khidmat. Seremonial kegiatan berjalan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Tidak terkecuali pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Meski upacara telah usai. Bukan berarti rangkaian kegiatan bersejarah itu sudah selesai. Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur, jajaran Pemkab Butur, DPRD, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat melaksanakan upacara pelarungan bunga. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Pelabuhan Ereke (Lasora) Kelurahan Lakonea, Kecamatan Kulisusu.

iklan zonasultra

Bupati Butur Abu Hasan kembali bertindak sebagai inspektur upacara pelarungan bunga. Di sela-sela kegiatan, juga ada pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Kasubag Protokoler Setda Butur Hamsil menuturkan, kegiatan ini rutin dihelat setiap tahun, setelah upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI selesai.

“Ya, upacara pelarungan bunga ini dilaksanakan setiap tahun,” tuturnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib