Honda

HPI Buteng Siap Majukan Pariwisata Sultra

Soal Sekda Definitif, Ali Mazi Bakal Temui KASN di Jakarta
HPI - Ketua HPI Sang Putu Subaya dan Ketua DPC HPI Buton Tengah (Buteng) Sitti Aisyah Rahmi Saerani usai perayaan HUT HPI ke-31 di Gedung Kementerian Pariwisata, Sabtu malam (6/10/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) Sitti Aisyah Rahmi Saerani menyatakan siap memajukan pariwisata Sultra. Sepulangnya dari mengikuti perayaan hari jadi HPI ke-31 di Jakarta, Aisyah mengaku mendapat suntikan semangat untuk memajukan wisata di Buteng.

Aisyah menyatakan, Buteng dikaruniai berbagai tempat wisata yang tidak kalah unik dari daerah lain, baik pesisir, pantai, goa dan danau yang begitu indah dan kealamian yang masih tetap terjaga. Oleh karena itu, di bawah komandonya HPI sebagai wadah yang fokus terhadap pariwisata dapat memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan pariwisata di Bumi Anoa.

(Baca Juga : 7 Lokasi Wisata di Sultra Paling Populer Sepanjang 2017)

iklan zonasultra

“Insyah Allah HPI Buton Tengah ini bisa menjadi katalisator untuk kemajuan pariwisata yang ada di Buton Tengah,” kata Aisyah melalui pesan WhatsApp, Selasa (8/10/2019).

Ia berharap pariwisata di Buteng semakin dikenal dunia luar dan bisa mendatangkan pengunjung, baik domestik maupun mancanegara. Tentu saja butuh arahan dari dinas pariwisata pemerintah setempat dan sinergitas pihak-pihak lainnya.

(Baca Juga : 8 Wisata Terindah Ini Ternyata Ada di Sultra)

“Insyaallah sepulang kami dari mengikuti hari jadi HPI ini, kami akan lebih semangat lagi, dan akan menyusun program-program kerja kami,” ujarnya.

Sebagai generasi milenial, Aisyah mengajak seluruh jajaran pengurus HPI Buteng bersama-sama memajukan wisata di Buteng agar bisa sejajar dengan destinasi wisata yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib