Honda

HPS 2019, Pemkot Kendari Pesan 40 Kamar Hotel dan 60 Rumah

Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019
Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang kegiatan Hari Pangan Nasional (HPS) 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebagai tuan rumah terus melakukan persiapan untuk menyukseskan ajang internasional tersebut, salah satunya menyiapkan akomodasi berupa tempat tinggal kepada peserta.

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyediakan hotel yang bisa dihuni oleh seluruh tamu. Sekitar 40 kamar hotel telah dibooking (dipesan) untuk kedutaan besar, dan Food and Agriculture Organization (FAO).

(Baca Juga : Demi Sukseskan HPS, Pemprov Perbaiki Jalan Menuju Angata)

iklan zonasultra

“Untuk dari luar yang sudah konfirmasi ada sekitar 40 orang, termasuk pihak FAO empat orang. Sampai sekarang yang sudah konfirmasi sekitar 40 orang,” ujar Nismawati, pada Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, terkait banyaknya jumlah tamu yang akan hadir, jumlah hotel yang ada di Kota Kendari dinilai belum bisa menampung seluruh tamu. Untuk itu, pihaknya juga menyediakan rumah singgah untuk tamu yang akan mengikuti lomba festival pangan lokal.

“Biasanya peserta lomba pangan lokal itu yang paling banyak. Untuk itu sekitar 60 rumah warga akan disiapkan sebagai tempat tinggal para tamu. Sampai sekarang sudah ada 20 provinsi yang konfirmasi,” kata dia.

(Baca Juga : HPS 2019, Pemprov Bakal Siapkan Helikopter untuk Presiden)

Selain itu, dalam menyambut kedatangan para duta besar (dubes) nanti, akan ada welcome dinner untuk menyambut kedatangan para dubes, 31 Oktober mendatang. Para tamu nantinya akan dijamu dengan makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk menu makanan sendiri, akan ada pangan lokal Sultra yakni sikkato (sinonggi, kasuami, kambose dan kabuto) yang dipadukan dengan makanan internasional, serta tampilan yang akan ditata sekelas internasional. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib